Ratusan Perantau Terus Padati Terminal Bus Pulogebang Jakarta, Tiga Hari Jelang Larangan Mudik

Senin, 3 Mei 2021 21:08 WIB

Share
Suasana Terminal Pulogebang Cakung yang terus dipadati perantau yang ingin mudik. Foto: Poskota

CAKUNG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kaum perantau terus memadati Terminal Bus Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (03/05/2021), atau tiga hari jelang larangan mudik yang ditetapkan oleh Pemerintah.Larangan mudik berlaku 6-17 Mei 2021.


Ratusan warga mencoba pulang kampung lebih awal agar terhindar dari pemeriksaan petugas yang nantinya diminta untuk kembali ke Jakarta. 


Berdasarkan data yang ada di pusat informasi di terminal bus Pulogebang, sebanyak 635 penumpang yang berangkat hingga Senin (3/5/2021) siang.
Bahkan, Minggu kemarin, sebanyak 1.693 penumpang telah melakukan perjalanan mudik ke beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatera melalui terminal bus Pulogebang.



Rizal, 39, pemudik mengatakan, dirinya sengaja memilih mudik lebih awal demi terhindar dari pemeriksaan. Hal itu dilakukan agar Lebaran di tahun ini ia bisa berkumpul bersama keluarga.


"Kalau nggak jalan sekarang nanti malah kena larangan mudik, yang ada malah gagal kumpul sama keluarga seperti tahun lalu," kilahnya.

Ke Padang


Dikatakan Rizal, ia yang akan mudik ke Padang, Sumatera Barat, berpikiran perjalanan bisa memakan waktu dua hingga tiga hari.


Sehingga ketika memasuki tanggal 6 Mei ia sudah masuk di kampung halaman sehingga terhindar dari larangan.

"Sudah dihitung untuk menghindari peraturan pelarangan mudik. Yang penting tahun ini bisa bertemu dengan keluarga dan kumpul saat lebaran," ujarnya.



Dikatakan Rizal, pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah memiliki dampak baik dan buruk untuk masyarakat. Hal inilah yang saat ini dirasakan dirinya yang merupakan anak perantauan.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler