Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI/ Polri di Pantau Pembagian BLT Dana Desa di Kradenan Blora

Selasa, 4 Mei 2021 16:48 WIB

Share
Aparat TNI dan Polri memantau pelaksanaan pembagian BLT di Kradenan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Foto: Ist

BLORA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora memantau pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III di wilayah kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora,  Selasa, (4/5/2021). 
Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Nginggil Polsek Kradenan Aipda Maskan dan Babinsa Koramil Sertu Rusdi melakukan pemantauan pembagian bantuan sosial di desa setempat.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono SH MH mengungkapkan,  pemantauan tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.



Sinergitas


AKP Lilik menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Kradenan, terutama saat bulan Ramadan.

“TNI Polri bersama pemerintah Kecamatan Kradenan selalu berjalan berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa untuk antisipasi penularan Covid-19,” tandas mantan Kapolsek Kunduran ini.



Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat penyaluran BLT DD tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Nginggil, Darno.
Darno mengatakan, dengan adanya aparat TNI, Polri dan dari petugas Kecamatan, kegiatan berjalan aman dan lancar, tentunya warga merasa lebih tenang. “Kami ucapkan terima kasih atas keaktifan Polsek dan Kecamatan serta Koramil Kradenan, sehingga warga merasa lebih tenang” ujarnya. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler