Bupati Blora Lobi Wings Air untuk Penerbangan di Bandara Ngloram, Ingin Harga Tiket Terjangkau

Selasa, 4 Mei 2021 14:32 WIB

Share
Bupati Blora H Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, memimpin rapat koordinasi pembahasan kerja sama penerbangan dengan Maskapai Wings Air

BLORA, POSKOTAJATENG.CO. ID  - Bupati Blora H Arief Rohman, bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, memimpin rapat koordinasi pembahasan kerja sama penerbangan dengan Maskapai Wings Air di Ruang Pertemuan Bappeda,  Blora, Jawa Tengah, Senin  (3/5/2021). Rakor tersebut menindaklanjuti jawaban atas surat bupati yang dilayangkan kepada perusahaan jasa penerbangan yang akan beroperasi dari/ke Bandar Udara Ngloram, Blora.


Bupati menyampaikan bahwa telah mengirimkan surat kepada Dirut PT Wings Abadi Airline, dan sudah mendapat balasan. Pemkab Blora terus mengupayakan agar penerbangan komersil di Bandara Ngloram bisa dibuka, dan lobi-lobi terhadap maskapai penerbangan terus dilakukan untuk mematangkan kerjasama penerbangan.


“Hadir secara virtual GM Service Wings Air, Bapak Ari Azhari, dan Kepala Bandara Dewadaru, Ariadi Wiriawan, untuk bersama-sama membahas, serta merumuskan pola kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Wings Air. Saya berharap untuk harga tiket mampu dijangkau oleh calon pengguna jasa transportasi ini,” kata Bupati, Senin (3/5/2021).

 


Proses Finishing


Sementara itu, Kepala Bandara Dewadaru yang menaungi Bandara Ngloram, Ariadi Wiriawan menyampaikan progres pembangunan terminal Bandara Ngloram yang saat ini memasuki proses finishing.
“Saat ini kami sedang ngebut mempersiapkan counter tiket, layanan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang berlaku, yaitu GeNose test, sehingga lebih terjangkau. Kendala kami saat ini akses menuju bandara, yang belum selesai pembahasannya,” kata Ariadi.
Ariadi berharap, terminal bandara bisa selesai di bulan Juni sehingga dapat segera beroperasi untuk penerbangan komersial dengan harga tiket yang terjangkau.



GM Service Wings Air, Ari Azhari, yang mengikuti rapat melalui aplikasi zoom meeting menjelaskan bahwa untuk pola subsidi dengan Pemerintah Kabupaten Blora sesuai dengan surat balasan yang telah dikirimkan.

“Secara teknis pola subsidinya seperti dalam surat untuk harga, kami menerapkan one single publish rate (satu harga), jadi masyarakat bisa mengakses harga, baik itu dari online travel agen, web kami, ataupun di agen perjalanan semua sama,” kata Ari Azhari. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler