Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng Bagikan 36 Ribu Takjil, Pangdam dan Kapolda Ikut Bagikan Takjil

Selasa, 4 Mei 2021 05:45 WIB

Share
TAKJIL: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ikut turun langsung membagikan takjil di wilayah Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID- TNI/Polri se-Jateng secara serentak membagikan takjil dan berbagi rezeki untuk masyarakat umum. Ada 36 ribu takjil yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Secara simbolis, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto membagikan takjil di seputar Simpang Lima Semarang, Senin (3/5/2021). Kedua Jenderal bintang dua tersebut turun langsung di acara itu.

Kapolda dan Pangdam, membagikan langsung takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Simpang Lima dibantu sejumlah personel TNI/Polri. Setidaknya ada 1.000 bungkus takjil yang dibagikan di sekitar Simpang Lima Semarang.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, pembagian takjil tidak hanya di Kota Semarang, namun juga serentak di seluruh Jajaran Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Polres dan Kodim

"Pembagian takjil kali ini diikuti oleh Polres dan Kodim se-Jawa Tengah, sehingga total ada sekitar 36.000 takjil yang dibagikan di 35 kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah," katanya.

Pangdam menambahkan, kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng, untuk membantu masyarakat, dan berbagai bagi mereka yang membutuhkan dalam pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengaku, rencananya pembagian takjil akan dilaksanakan 10 hari berturut-turut dengan waktu dan lokasi yang berbeda-beda.

"Kegiatan pembagian takjil ini akan kita laksanakan selama 10 (sepuluh) hari secara terus menerus dengan tenggang waktu dan tempat yang berbeda-beda, dan ini dilaksanakan secara serentak ada Polda, Kodam, Polres, Kodim, Koramil sampai Polsek," terang Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda dan Pangdam mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadan dan Lebaran.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler