PT KAI Berikan Bantuan untuk Porter Stasiun, Bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Selasa, 4 Mei 2021 05:59 WIB

Share
SIMBOLIS: EVP 4 Wisnu Pramudyo secara simbolis memberikan bantuan untuk porter di Stasiun Semarang Tawang, Senin (3/5/2021). Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Sebanyak 112 porter yang berada di Stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Pekalongan, dan Cepu menerima bantuan dari PT KAI Daop 4 Semarang.

EVP 4 Wisnu Pramudyo mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadan Tahun 2021. Ini juga sebagai bentuk perhatian kepada mereka.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Porter Stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun. Kami sangat berterima ksih atas dedikasi mereka yang telah membantu pelayanan penumpang,"katanya, Senin (3/5/2021).

Disebutkannya, santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai Rp250.000 per paket. Adapun setiap paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup.

Bantuan Serentak

Bantuan untuk porter tidak hanya dilingkungan PT KAI Daop 4 Semarang saja, melainkan dilakukan serentak di 12 wilayah kerja KAI yaitu Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

Dia mengakui, akibat pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan volume pelanggan kereta api. Dampak pandemi tersebut juga turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para pelanggan yang menggunakan jasanya.

"Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api. Tidak jarang porter juga membantu pelanggan KAI terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut," jelasnya.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan dalam rangka membantu pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19,” tutup Wisnu. (Dik)

Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler