Ada Random Tes di Rest Area Batang Jawa Tengah, Satu Orang Ditemukan Positif 

Rabu, 5 Mei 2021 06:38 WIB

Share
CEK: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek rest area Batang. Foto: Ist

BATANG, POSKOTAJATENG.CO.ID- Rest Area KM379 Tol Batang-Semarang menyediakan rapid test antigen untuk mengantisipasi adanya pemudik yang positif Covid-19. Semua kendaraan yang masuk ke rest area dilakukan rapid test secara random. Rapid test dilakukan secara drive thru, sehingga pengemudi tidak perlu turun dari dalam mobil.

Setelah memasuki lokasi pengetesan, petugas yang siaga langsung melakukan pengecekan. Apabila pengendara sudah membawa surat rapid antigen, maka tidak perlu dilakukan pengetesan.

Salah satu petugas rapid antigen dari Biddokes Polres Batang, dr Cipto mengatakan, sejak beroprasi tanggal 2 Mei lalu, sudah cukup banyak yang dilakukan rapid test antigen.

Dan, berhasil mengidenfikasi satu orang dinyatakan positif Covid-19. Penumpang tersebut melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Tulungagung Jawa Timur.

Memastikan Sehat

"Satu positif, perjalanan dari Jakarta mau ke Tulungagung. Kami mulai melakukan rapid antigen ini sejak tanggal 2 lalu, dan sudah banyak orang yang kami tes khususnya untuk memastikan mereka sehat," ucapnya, Selasa (4/5/2021).

Penumpang tersebut sudah dikarantina dan dilakukan swab PCR. Setelah didapatkan hasil positif dan ternyata orang tanpa gejala (OTG), maka orang tersebut dikembalikan ke daerah tujuan dengan berkomunikasi dengan pemda setempat.

Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Batang yang menyediakan rapid test antigen, untuk melakukan checking dari orang-orang yang melakukan perjalanan.

Bawa Izin

"Yang sudah bawa izin dan hasil tes maka dipersilahkan jalan, tapi yang tidak bawa hasil tes langsung dites di sini," kata Ganjar saat melakukan pengecekan persiapan petugas Pos Penyekatan di Rest Area KM379 Tol Batang-Semarang, Selasa (4/5/2021).

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler