Cegat Pemudik dari Ibu Kota, Petugas Bersenjata Lengkap Berjaga di Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat

Rabu, 5 Mei 2021 06:43 WIB

Share
BERSENJATA: Petugas bersenjata menjaga arus mudik Lebaran. Foto: Ist

BREBES, POSKOTAJATENG.CO.ID- Pemerintah Provinsi Jateng nampaknya tidak ingin terus-terusan kecolongan pemudik yang nekat masuk ke Jawa Tengah. Tahun lalu, ketika larangan mudik Lebaran diberlakukan pemerintah pusat, masih banyak yang lolos

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, untuk mengantisipasi masyarakat dari Ibu Kota yang nekat mudik, penyekatan tidak hanya dilakukan jalan-jalan utama saja, namun juga jalan-jalan tikus.

Dia juga meminta petugas di pos penyekatan untuk memeriksa setiap mobil box, karena disinyalir digunakan untuk mengangkut masyarakat yang nekad mudik. Apalagi, jika mobil box mengangkut penumpang sangat berbahaya.

Jalur Tikus

Dia juga meminta Pemkab mewaspadai dan menjaga jalur tikus, jalur jangkrik bahkan jalur cacing. Pemrov Jateng kata dia, akan menyiapkan dukungan tes antigen agar yang melintas bisa dites.

Disinggung dari hasil pantauan penyekatan di Brebes, Ganjar mengatakan bahwa model yang digunakan sudah baik. Semua kendaraan dari Jakarta diisolir dan diperiksa kelengkapannya oleh petugas.

Tak hanya itu sejumlah petugas yang berjaga di pos penyekatan juga dilengkapi dengan senjata lengkap, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto menyatakan, penyekatan di exit tol Pejagan dan di Kecipir-Losari akan dilakukan dengan ketat. "Semua kendaraan dari Jakarta yang hendak masuk ke Jateng akan diisolir di tempat yang disediakan untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Pengetatan Penjagaan

Sementar itu terkait jalan-jalan tikus yang rawan digunakan oleh pemudik nekad, Kapolres mengaku sudah melakukan menginventarisasi dan sudah dilakukan penjagaan.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler