Polresta Banyumas Gerebek Home Industry Mercon di Cilongok, 400 Petasan Siap Jual Disita 

Rabu, 5 Mei 2021 16:42 WIB

Share
Satuan Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menggerebek home industry mercon. Foto: Ist

PURWOKERTO, POSKOTAJATENG.CO.ID  - Personel Satuan Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah dalam operasi pekatnya menggerebek home industry pembuat mercon di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Setidaknya 400 petasan siap jual berhasil disita.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim SH SIK MSi melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino menyampaikan dalam kegiatan operasi pekat yang dipimpin oleh Iptu Ali Rustomo tersebut berhasil mengamankan sebuah rumah yang menjadi home industry pembuatan mercon di Cilongok.



Tim mengamankan TR (47) laki laki pemilik rumah tersebut beserta barang bukti satu batang pipa penggulung kertas, satu batang pipa utk mengisi bubuk mercon, satu buah gunting, satu gulung tali jagung digunakan sebagai sumbu, satu kardus kertas untuk membuat gulungan petasan, satu kilogram bubuk mercon dan 400 buah mercon siap jual. 


"Kami akan terus melakukan razia salah satunya dengan sasaran mercon. Hal tersebut juga sesuai dengan perintah dari Kapolresta Banyumas untuk menciptakan kondusivitas dan juga mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat Banyumas yang menjadi korban letusan mercon,'' terangnya. 


Saat ini TR beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Banyumas guna penyidikan lebih lanjut. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler