Bus PO Haryanto Seruduk Truk di Gerbang Tol Kalikangkung, Begini Kronologinya   

Kamis, 6 Mei 2021 09:30 WIB

Share
RUSAK PARAH: Kondisi bus PO Haryanto rusak parah akibat kecelakaan di gerbang tol Kalikangkung. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Bus PO Haryanto bernopol B 7026 VGA menabrak sebuah truk DK 8799 BJ di gerbang tol Kalikangkung, Semarang, Rabu (5/5/2021). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula, saat  truk DK 8799 BJ berhenti di gate untuk membayar tol.

Belum sempat keluar dari gate, tiba-tiba meluncur kencang Bus PO Hariyanto dari arah belakang (Semarang) dan langsung menabrak bagian belakang truk.

Diduga, Bus PO Haryanto mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju bus dan akhirnya menabrak truk yang berada tepat di depannya.

Rusak Parah

Dilansir dari Suarasemarang.poskota.co.id, salah kecelakaan itu mengakibatkan bus PO Haryanto mengalami kerusakan bagian depan cukup parah. Sementara untuk truk mengalami ringsek di bagian belakang. Sementara sopir dan kernet bus mengalami luka dan menjalani perawatan di RSUD Tugu Semarang.

"Ada 3 orang dalam bus. Ada ngobrol masalah rem. Saya bilang bawa dulu ya, kalau ngantuk bangunin. Tiba-tiba mak derrr! Nabrak truk boks. Iya naik separator," ujar Riyanto, sopir truk cadangan

Sementara, sehari sebelumnya kecelakaan juga menimpa bus Haryanto bernomor polisi B 7185 VGA di ruas jalan Pejagan-Pemalang tepatnya di jalur B KM 290.

Akibat pecah ban, bus itu oleng kemudian menabrak barrier (pembatas jalan) hingga terguling dan masuk ke area persawahan pinggir jalan tol Pejagan-Pemalang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto mengatakan, pada saat kejadian kondisi di dalam bus kosong tidak ada penumpang hanya terdapat sopir dan kernetnya saja.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler