Pangdam Minta Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan Bekerja Cerdas Saat Jabat Dankikav 2/JRTR 

Kamis, 6 Mei 2021 10:17 WIB

Share
Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan resmi menjabat Komandan Kompi Kavaler 2/JRTR. Foto: Ist

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto berpesan kepada Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan yang resmi menjabat Komandan Kompi Kavaleri (Dankikav) 2/JRTR, untuk bekerja cerdas dan menjalin komunikasi dialogis antara pimpinan dan bawahan.
Permintaan Pangdam disampaikan saat memimpin acara penerimaan tugas dan tanggungj awab jabatan Dankikav 2/JRTR, bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Watugong  Banyumanik Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021).

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang kepada Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, SST Han SIP di Kodam IV/Diponegoro sebagai Dankikav 2/JRTR yang baru.
"Segeralah menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tangung jawab jabatan. Pelajari dan kenali satuan serta anak buah satu persatu agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun, kerahkan segenap kemampuan dan potensi untuk menyiapkan satuan kompi kavaleri 2/JRTR sebagai satuan bantuan tempur yg berada langsung dibawah kendali panglima," kata Pangdam.

Cek Personel

Masih kata Mayjen TNI Rudianto, dia menyampaikan pesan kepada Pradita Yudha Runiawan, untuk selalu cek personel, kemampuan personel, seluruh alutsista, persenjataan dan alat perlengkapan agar benar-benar siap pakai setiap saat. 



“Teruslah bekerja cerdas dan lakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini, jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dan bawahan, serta ciptakan kondisi di mana bawahan mau menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada pimpinannya,” jelasnya.
Pangdam juga menuturkan, bahwa tidak boleh ada kesalahan ataupun kekeliruan sekecil apapun di barak maupun di dapur karena sumber kekuatan prajurit berada di dapur dan barak. 


Tidak lupa Pangdam juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit agar selalu bersama dan mendukung tugas suami kembali ke kehidupan prajurit yang sederhana.   
“Saat ini pandemi Covid -19 masih ada di wilayah kita, untuk itu kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran,’’ tutupnya. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler