Setelah Sunda Empire, Muncul Kekaisaran Sunda Nusantara

Kamis, 6 Mei 2021 11:16 WIB

Share

JAKARTA,POSKOTAJATENG.CO.ID -

Setelah Sunda Empire, muncul Kekaisaran Sunda Nusantara. Begitu kesannya, setelah ditemukan ada orang yang mengaku sebagai seorang jenderal dari sebuah kekaisaran yang bernama Kekaisaran Sunda Nusantara (KSN).

Diketahui adanya sebuah nama baru negeri antah berantah itu, setelah Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan seorang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero di jalan tol.

Pengemudi ini memakai mobil dengan nomor polisi yang berbeda dari nomor polisi mobil pada umumnya. Ketika ditanya SIM, pengemudi yang bernama Rusdi Karepesina itu, mengaku sebagai jenderal di Kekaisaran Sunda Nusantara.

 

Pengemudi Mitsubishi Pajero itu masih menjalani pemeriksaan karena mengendarai mobil tanpa memiliki surat-surat kendaraan yang yang lengkap.

Direktur Lalulintas  (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyebut, selain pemeriksaan pada kendaraan, pihak polisi juga akan memeriksa kejiwaan pria itu.

“Untuk perkara ini, kita akan koordinasikan dengan pihak Reserse Polda Metro Jaya untuk menentukan apakah ada pelanggaran pidana terkait dengan surat-surat kendaraan yang dikeluarkan oleh Kekaisaran Sunda Nusantara," ujar Sambodo.

 

Pria kelahiran Ambon, 04 Maret 1966 itu, ditilang usai diketahui tidak memiliki STNK dan tidak mengantongi SIM nasional, di Tol Cawang, Rabu (05/05/2021).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler