Tak Ingin Warga jadi Stres Lurah Sriwulan Demak Izinkan Warganya Mudik, Ini Alasannya

Kamis, 6 Mei 2021 07:52 WIB

Share
Lurah Srimulyo Kabupaten Demak, Zamroni (tengah). Foto: Ist

DEMAK, POSKOTAJATENG.CO.ID - Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran 2021. Namun tidak demikian dengan warga di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Oleh Kepala Desa setempat, warga justru disarankan untuk pulang ke kampung halamannya. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan.

Kepala Desa Sriwulan, Zamroni mengaku, sengaja mengizinkan warganya untuk mudik karena tidak ingin warganya menjadi stres. Hal itu karena kondisi Sriwulan yang sampai saat ini masih dikepung rob dengan ketinggian hingga 1 meter.

 

Dia menjelaskan saat ini Desa Sriwulan, ada 78 RT yang terdiri dari 3.000 KK. Setiap hari mereka berjuang hidup di tengah rob yang melanda wilayahnya.

Lurah Jaga

"Kalau seperti ini,saya disuruh melaksanakan program pemerintah untuk melarang mereka mudik, ya tidak bisa, malah saya minta untuk pulang pulang mudik. Silahkan pada mudik perumahanya tinggal, biar saya yang jaga," katanya.

Dia mengaku tidak ingin membebani warganya yang saat ini bertarung melawan keganasan rob. Menurut Dia melawan Rob lebih jelas wujudnya ketimbang melawan Virus yang tidak kelihatan.

Dia menambahkan, selain karena warganya terkepung rob, alasan mengizinkan mudik lebaran karena rata-rata warga Srimulyo yang pendatang berasal dari daerah di Jawa Tengah.

 

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler