Dico - Pakdhe Bas Kompak Berboncengan Menuju Masjid Agung Kendal, Warga Pun Salut

Jumat, 7 Mei 2021 20:38 WIB

Share
Bupati Kendal dan wakil yang akrab disapa Dico - Pakdhe Bas kompak berboncengan saat salat di Masjid Agung Kendal. Foto: Ist

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Pemandangan tidak seperti biasa terlihat Jumat (7/5/2021) siang saat Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, memboncengkan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto naik sepeda motor, menuju Masjid Agung Kendal, Jawa Tengah, untuk menunaikan salat Jumat. Pasangan Dico dengan Pakdhe Bas ini tampak kompak.


Pemandangan ini sontak membuat warga yang menyaksikan kaget bercampur salut dengan keakraban dan kekompakan pasangan duo pemimpin Kendal tersebut.  Salah satunya Supar (50), warga Patukangan yang kebetulan juga hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Kendal.


“Baru kali ini saya melihat Pak Dico dan Pakdhe Bas terlihat mesra. Semoga kemesraan beliau berdua terus terjaga,” ungkapnya.



Menurut pengakuannya, Supar sudah merasakan tiga kali pergantian pasangan bupati dan wakil bupati. Namun, baru kali ini ada bupati dan wakil bupati terus terlihat mesra dan kompak.
"Semoga pasangan ini akan bersinergi untuk membawa Kendal lebih maju. Selain itu, ini angin baik, khususnya bagi pemerintahan di Kendal dan warga Kendal pada umumnya,” imbuhnya.


Tepis Pencitraan


Sementara itu, Wakil Bupati yang akrab disapa Pakdhe Bas menegaskan, bahwa apa yang dilakukan ini bersama bupati jangan ditafsirkan sebagai pencitraan. 
“Ah, tak pentinglah ini inisiatif siapa. Yang jelas kami memang selalu bersama  Ingat, kebersamaan ini juga jangan dipelintir macam-macam loh ya,” tandas Pakdhe Bas yang dibarengi senyuman dari Dico.


Wabup menegaskan, bahwa apa yang dilakukan ini bersama bupati jangan ditafsirkan sebagai pencitraan. 

“Ini spontan saja. Kebetulan kami bersama ingin melaksanakan ibadah Jumat, ya kami berangkat bersamalah,” kata Pakde Bas.

 

Menurutnya, dalam relasi bupati –wakil bupati ini, mereka sebenarnya satu dan bukan relasi hubungan antara atasan dengan bawahan.

Halaman
1 2
Editor: Aji
Contributor: Haifanny
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler