Heboh Sate Sianida, Nani Pakai Daster di Sel Tahanan Viral di Media Sosial

Jumat, 7 Mei 2021 10:45 WIB

Share
Tersangka Nani Apriliani Nurjaman

BANTUL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Bukan hanya kabar pernikahan sirinya dengan Aiptu Tomy, gaya berpakaian Nani Apriliani Nurjaman (24) yang hanya memakai daster di sel tahanan langsung viral di media sosial.

Nani ditangkap setelah mengirim sate yang sudah dicampuri dengan racun sianida. Awalnya sate untuk takjil diarahkan ke Tomy melalui jasa ojek online (Bandiman), namun ditolak oleh Tomy karena merasa tak memesan. Oleh Bandiman dibawa pulang dan berakhir tragis karena anaknya meninggal usai melahap sate tersebut.

Nani sebelumnya diitipkan di Mapolsek Bantul. Kapolsek Bantul Kompol B Ayom mengakui foto Nani berpakaian daster tersebut memang diambil oleh anggotanya. Hal itu untuk menunjukkan kepada keluarga Nani agar mengirimi pakaian yang layak selama di tahanan.

"Itu kan sebenarnya anggota itu memfoto hari Sabtu (1/5/2021), kemudian fotonya kan pakaiannya seperti dikasih tahu anggota jangan pakaian seperti itu. Terus tanya siapa keluarga yang bisa dihubungi biar diganti pakaiannya," katanya saat ditemui di Polres Bantul, seperti dilansir detik.com.

Status WA

Selanjutnya, istri anggota itu menjadikan foto Nani Apriliani sebagai status di aplikasi WhatsApp. Karena menjadi status WhatsApp lalu banyak rekan istrinya yang mendownload gambar tersebut.

"Kemudian iseng-iseng sama istrinya untuk status (WA), dan yang melihat grup-grup nya itu. Jadi tidak ada tujuan lain sebetulnya, karena di status itu tadi," ujarnya.

Terkait langkah yang diambil untuk anggota yang kedapatan melakukan hal tersebut, Ayom mengaku telah memanggilnya dan memberikan teguran. Semua itu agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Oiya kita laksanakan mintain informasi dan kita kasih teguran karena itu tidak boleh. Tapi kan itu tidak sengaja karena itu untuk pribadi dan istrinya ingin tahu, dikirim terus dijadikan status dan didownload teman-temannya," ucapnya.

Di bagian lain, Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi mengaku belum ada keluarga Nani yang datang menjenguk. Namun polisi telah menghubungi keluarga Nani untuk segera menjenguk.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler