Heboh Sate Sianida, Polresta Yogyakarta dan Kompolnas Usut Pernikahan Siri Nani dan Aiptu Tomy

Jumat, 7 Mei 2021 10:21 WIB

Share
Tersangka Nani Aprilliani Nurjaman
Tersangka Nani Aprilliani Nurjaman

YOGYAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Fakta-fakta baru mencuat dibalik tertangkapnya Nani Aprilliani Nurjaman (24) sebagai pengirim takjil berupa sate bercampur sianida yang menewaskan seorang bocah Naba Faiz (10) anak pengemudi ojol. Naba harus meregang nyawa, usai menyantap takjil salah sasaran yang mestinya ditujukan kepada Aiptu Tomy.

Dan informasi adanya pernikahan Nani dengan Tomy yang merupakan anggota Polresta Yogyakarta, mendapatkan perhatian dari atasannya. Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro pun siap menjatuhkan sanksi jika dugaan itu terbukti.

"Ya nanti tergantung (sanksi), sampai sejauh mana dia. Kalau memang terbukti (nikah siri) kan sudah ada peraturan yang tinggal dijalankan saja," kata Purwadi kepada wartawan, Rabu (5/4/2021), seperti dikutip detik.com.

Namun demikian proses terhadap Tomy, kata Purwadi, harus melalui pembuktian yang benar dan konkret yang menyatakan Tomy telah benar menikah siri dengan tersangka Nani. Baik berupa foto, keterangan saksi yang menikahkan dan bukti yang lain.

Sekitar Setahun

"Artinya kapan dia nikah siri dan harus ada buktinya. Kalau cuma sekadar omongan, kita belum bisa buktikan. Foto misalnya, atau yang menikahkan siapa, itu harus ada. Kalau cuma sekedar omongan di luar kita belum bisa menanggapi. Nanti hasilnya seperti apa akan kita tidak lanjuti, kasusnya kan di Bantul dan kebetulan saja dia anggota kita," jelas dia.

Ketua RT 3 Pedukuhan Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul, Agus Riyanto (40) mengatakan, Nani sudah tinggal di lingkungannya sekitar  setahun. Selama itu pula, Agus menyebut jika Nani tinggal bersama dengan suami sirinya.

"Kalau tinggal di sini sudah setahun sama. Karena dulu itu waktu silaturahim ke tempat saya awalnya itu ngebel (menelepon) Pak Tomy sama Mbak Nani ke sini buat laporan," katanya saat ditemui wartawan di Pedukuhan Cepokojajar, Selasa (4/5).

Hal itu karena setiap warga baru yang tinggal di Pedukuhannya harus laporan terlebih dahulu. Dari laporan itu, menyebut jika Tomy dan Nani telah menikah siri. Bahkan saat laporan, Nani menelepon orang tuanya untuk meyakinkan Agus. "Ibuknya bilang itu, sudah menikah secara agama," ujarnya.

Minta Diusut

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler