Kapolres Blora Cek Pos Penyekatan di Perbatasan Cepu - Jatim, Minta Tetap Tegas Tapi Humanis

Sabtu, 8 Mei 2021 20:57 WIB

Share
Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama SIK saat melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Perbatasan Cepu-Jatim. Foto: Ist

CEPU, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama SIK melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Perbatasan Cepu Jawa Timur, Sabtu, (8/5/2021). Kapolres minta kepada jajarannya saat menjalankan tugas  untuk tetap tegas tapi humanis.

Didampingi oleh Kabag Ops Kompol Supriyo SSos MSi dan Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana SH, kapolres memantau kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel  gabungan di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Candi 2021 di Ketapang.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres mengingatkan para petugas pos agar selalu menjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas. Terkait dengan penyekatan pemudik AKBP Wiraga menyampaikan agar dalam melakukan penindakan secara tegas namun tetap humanis, apalagi saat melakukan putar balik terhadap pemudik yang akan masuk ke wilayah kabupaten Blora.

 

 "Laksanakan tugas dengan tanggungjawab dan mengutamakan sinergitas. Serta tegas namun tetap humanis dalam mengambil tindakan," pinta Kapolres Blora.

Kapolres mengungkapkan bahwa kehadirannya di pos penyekatan selain untuk memantau situasi juga sekaligus persiapan kunjungan Kapolri yang akan berkunjung ke wilayah Polres Brebes Polda Jawa Tengah, dimana besok akan dilaksanakan video conference dengan Kapolri bersama wilayah jajaran Polda Jawa Tengah yang ada pos penyekatan.

Petugas Gabungan

Adapun petugas gabungan di pos penyekatan terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim, Subdenpom, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya nampak melakukan penyekatan.

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akan masuk ke Blora terutama pengendara kendaraan bermotor berplat nomor luar kota. Selain melakukan pemeriksaan surat kendaraan dan identitas, pendatang dari luar kota juga diminta menunjukan surat kesehatan yang menandakan negatif Covid-19.

 

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler