Silvi dan Keluarga Rela Berjalan Kaki 15 Km ke Tasikmalaya Demi Bisa Mudik Lebaran

Sabtu, 8 Mei 2021 21:25 WIB

Share
Silvi dan keluarganya terpaksa berjalan kaki menuju kampung halamannya di Tasikmalaya karena kendaraannya diputarbalik petugas. Foto: Poskotajabar

TASIKMALAYA, POSKOTAJATENG.CO.ID – Bagi sebagian orang, dengan cara apapun, mudik sangat berarti saat Idul Fitri. Suatu kebahagiaan pada saat Lebaran 2021 bisa berkumpul di rumah dengan keluarga besar.
Seperti yang dilakukan Silvi, warga Bandung yang harus berjalan kaki sejuah 15 km untuk sampai ke kampung halamannya di Ciawi, Tasikmalaya usai mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik.


Kejadiannya bermula ketika Silvi bersama anggota keluarganya yang lain berangkat dari Bandung pada Kamis (6/5/2021) dengan menggunakan mobil.
Tetapi sebelum memasuki wilayah Tasikmalaya, kendaraan yang mereka tumpangi harus diperiksa oleh aparat gabungan di Pos Penyekatan Pemudik Letter U Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.


Silvi tidak bisa memperlihatkan sejumlah berkas yang wajib dibawa sebagai syarat mudik. Sehingga, mobil yang mereka tumpangi harus putar balik di Gentong.


Namun, Silvi dan keluarganya bersikukuh melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya yang ada di Ciawi, Tasikmalaya untuk bisa merayakan Lebaran bersama sanak saudara dan orang tua tercinta.



Akhirnya, mereka melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Mirisnya, sebagian dari keluarga Silvi ada yang masih anak-anak dan berusia balita sehingga harus digendong sambil berjalan kaki.
“Akhirnya mobil kembali ke Bandung. Saya tetap maksa mudik. Yang penting sampai ke rumah ibu,” ujarnya.


Silvi berserta keluarganya pun meyakinkan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dengan berjalan kaki sejauh sekitar 15 kilometer. (Poskotajabar)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler