Viral! Pemudik Kelabui Petugas dengan Nebeng di Truk Pengangkut Motor, Terjaring di Tol Cikupa

Sabtu, 8 Mei 2021 10:46 WIB

Share
Tangkapan layar petugas yang mendapati pemudik bersembunyi di truk pengangkut motor. Foto: Ist

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID – Sebuah video tentang aksi  10 pemudik mencoba mengelabui petugas agar dapat berlebaran di kampung halaman viral di media sosial. Modusnya dengan naik menggunakan truk pengangkut motor, namun akhirnya terjaring petugas di Gerbang Tol (GT) Cikupa, Tangerang, Banten pada Jumat (7/5/2021) malam.


Terlihat dari video yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro sebuah truk pengangkut motor diamankan petugas Operasi Ketupat Jaya 2021.
"00.24 Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengamanan mobil pengangkut motor baru yang membawa penumpang mudik di GT Cikupa," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (8/5/2021).


Video tersebut viral di media sosial. Terlihat petugas gabungan mengecek seluruh bagian truk baik lantai bawah maupun lantai atas. Dengan bantuan senter petugas berhasil menemukan sejumlah pemudik.



Terlihat 10 orang calon pemudik dimintai keterangan oleh petugas. Adapun nomor polisi kendaraan truk tersebut ialah B 9121 UYZ. "Mari sama sama kita patuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik," cuitnya lagi.


Hingga saat ini video yang diunggah tersebut telah 10 ribu kali dilihat netizen. Aksi tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.
"Ngga gini caranya. aturan nyamar aja jadi WN China biar aman dikasih lewat," cuit akun Twitter @diikalesmana pada kolom komentar.
"Disaat banyak polisi sibuk ngecek truk ini, banyak truk atau mobil lain bisa lolos di belakangnya," ucap akun Twitter @ideniztech sambil tertawa..



Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan truk towing pengangkut sepeda motor yang ketahuan membawa 10 orang pemudik , saat melintas di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang.


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyebutkan, setelah diamankan sopir dan para pemudik langsung dilakukan tes Covid-19 dengan metode swab antigen.


Dari hasil tes swab antigen, pengemudi truk dan ke 10 pemudik diketahui negatif Covid-19. "Hasil tes swab antigennya negatif (Covid-19)," ungkap Fahri. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler