Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani Menyoroti Masyarakat sedang Sensitif Akibat Masuknya WN China ke Indonesia, Pemerintah Harusnya Peka!

Minggu, 9 Mei 2021 11:33 WIB

Share
Netty Prasetiyani. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga kini belum berakhir, anggota Komisi IX DPR, Netty Prasetiyani Aher menyoroti masuknya WN China ke Indonesia, di tengah kebijakan larangan mudik bagi masyarakat sebagai tindakan kurang peka yang dapat mengundang pertanyaan publik.

Tentu saja masyarakat akan bertanya-tanya, kenapa WN China dibiarkan masuk ke Indonesia,  padahal masyarakat dilarang mudik dan dilakukan banyak penyekatan.

 

Jangan sampai publik menilai pemerintah inkonsisten dalam kebijakan pengendalian Covid-19, katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021).

 

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mengonfirmasi sebanyak 85 Warga Negara China dan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada Selasa (4/5/2021).

Netty meminta pemerintah agar menjelaskan tujuan datangnya WN China tersebut dengan gamblang dan apa adanya.

Agar isu ini tidak menjadi bola liar, pemerintah harus gamblang menjelaskan ke publik alasan dan tujuan mereka masuk Indonesia.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler