Disambut Kepala BP2MI, 1.278 Pekerja Migran Tetap Jalani Karantina

Senin, 10 Mei 2021 10:28 WIB

Share
Kepala BP2MI Benny Rhamani menjemput 1.278 PMI yang tiba melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (9/5/2021) malam. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kepala  Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) menjemput sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI)  yang tiba melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (9/5/2021) malam. 

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyatakan, setiba di Indonesia semua PMI langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani  karantina sesuai protokol kesehatan (prokes). 

 

"Dalam rombongan repatriasi ada seorang PMI dari Dubai yang terlantar karena ketinggalan pesawat. Tetapi, sudah saya kontak dan malam nanti akan tiba di Bandara Soekarno Hatta," ujar Benny.

 

Benny menambahkan, para pekerja migran yang pulang berasal dari berbagai negara penempatan seperti Abu Dhabi, Amsterdam, Qatar, Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Dubai, dan Thailand. 

Setelah selesai menjalani karantina, lanjut Benny, BP2MI akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan kepulangan para PMI hingga ke daerah asalnya.  

"Kita siapkan surat jalan dari BP2MI dan bersama Gugus Tugas Covid 19. Tapi sebelum itu kita menyiapkan shelter BP2MI di setiap daerah yang ada di 23 provinsi dan mereka bisa makan dan minum secara gratis. Ini adalah bentuk perhatian negara kepada PMI. Kita harus berikan rasa hormat kepada mereka," pungkasnya.

 

Halaman
1 2
Reporter: Sania
Editor: Sania
Sumber: Poskota
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler