148 Masjid di Kota Semarang Siap Gelar Sholat Id, Ini Daftar Imam dan Khatibnya

Senin, 10 Mei 2021 12:06 WIB

Share
Ilustrasi sholat dengan jaga jarak. Foto:IDNJurnal.com

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID- Menyusul keputusan Pemkot Semarang mengizinkan pelaksanaan sholat Ied berjamaah di masjid yang dekat dengan rumah warga, sebanyak 148 masjid di Kota Semarang telah menyiapkan imam dan khatib shalat Idul Fitri 1442 H.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sholat Ied berjamaah di sekitar tempat tinggal warga diharapkan akan mencegah potensi kerumunan di satu atau dua titik sholat di tempat terbuka. Dengan demikian penyebaran Covid-19 bisa terminimalisasi.

“Semua mushola dan masjid yang ada di kampung, saya minta untuk mengadakan sholat Ied, supaya pilihannya yang dekat rumah itu banyak. Sehingga tidak terjadi lintas orang yang cukup banyak yang berpotensi penularan virus,” ucap Hendi, Senin (10/5/2021).

MUI Jateng

Hendi menjelaskan, pihaknya  sudah berkomunikasi dengan Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji terkait pelaksanaan sholat Ied dilakukan di dalam masjid. Diharapkan sholat Id tidak dilakukan ditempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berikut daftar nama imam dan khatib shalat Idul Fitri 1442 H di Semarang yang diperoleh dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Jami’atul Muballighin (JAMMU) dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Semarang:

1.     H Mustain Ahmad SH MH, Masjid Raya Baiturrahman, Simpanglima Semarang

2.     Prof Dr Noor Ahmad MA, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jl Gajahraya Semarang

3.     KH Abdul Rozaq Al Hafidz, Masjid Agung  Semarang (MAS) Kauman

4.     DR H Ali Imron Hasan, Masjid Al-Haibah, Jalan Raya Mangkang, Wonosari Ngaliyan Semarang

Halaman
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler