Bikin Syok! Umi Pipik Bongkar Uje Punya Tiga Istri, Salah Satunya Public Figure

Senin, 10 Mei 2021 15:03 WIB

Share
Umi Pipik dan alm Ustad Jefri. Foto: Lip6

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Setelah bertahun-tahun menyimpan rapat rahasia rumah tangganya, Umi Pipik akhirnya buka suara jika sang suami almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje memiliki tiga istri atau melakukan poligami. Salah satu tiga istri itu adalah public figure.
Perempuan yang bernama lengkap Pipik Dian Irawati  itu, mengatakan jika dia bukanlah tipe orang yang mudah menceritakan kesulitannya kepada orang lain. Bahkan kepada keluarga sekali pun, Umi Pipik tidak pernah menceritakan masalah hidupnya.
Baru sekarang ini, Umi Pipik menceritakan jika keluarganya baru mengetahui  jika Uje berpoligami setelah sang suami meninggal delapan tahun lalu.


"Bahkan keluarga besar saya pun, saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam," kata Pipik Dian Irawati di YouTube Venna Melinda Channel, Rabu (5/5/2021). Sontak saja, reaksi keluarga besar Pipik pun dibuat terhenyak atas pengakuannya. Keluarga pun heran, mengapa Pipik tidak pernah berbagi cerita.



"Mereka kaget. Kok kamu enggak pernah cerita, karena saya memang buat apa. Kan kita yang jalani, bukan orang lain," sambungnya, seperti dikutip suara.com
Sebab bagi Dian Pipik Irawati, orang lain hanya boleh mengetahui sisi bahagia saja, tidak penampilan susahnya.
"Ya sebisa mungkin orang lain yang bahagia aja," tandasnya.


Tak Melarang


Umi Pipik juga menegaskan kalau memang dirinya tak melarang poligami. Bahkan sudah membicarakan secara baik-baik dengan almarhum Uje saat itu.
Poligami juga bagi Umi Pipik bukan hanya dilakukan ustaz saja, karena itu hukum Tuhan yang diperlakukan untuk umum.
"Sebenarnya poligami bukan cuma untuk ustaz aja ya. Itu lebih pada umum kan. Poligami itu kan hukum dari Allah dan kalau saya tidak melarang karena kalau saya melarang membangkang hukum Allah dong. Dan saat itu saja juga sering kok ngebahas ini sama almarhum," jelas Umi Pipik.



Sementara itu, Umi Pipik juga mengungkapkan reaksi keempat anaknya setelah mengetahui jika ayahnya memiliki tiga istri.
Tanpa ragu, Umi Pipik akhirnya mengakui jika selama mendiang Uje telah melakukan poligami. Tak hanya dua, Uje rupanya memiliki tiga istri termasuk Umi Pipik.


Ibunda Abidzar ini rupanya bukanlah satu-satunya istri Ustaz Jefri Al Buchori. Diakui Umi Pipik juga, salah satu istri Uje adalah publik figur.
Diakui juga jika hubungannya dengan istri kedua dan ketiga baik-baik saja tidak dipermasalahkan kecuali jika poligaminya bermasalah.
“Yah saling supportlah,”kata Umi Pipik.


Bagi Umi Pipik tugasnya yang sekarang adalah mendoakan ketenangan almarhum suaminya. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler