Larangan Mudik Lokal Bikin Bingung Rakyat, Puan Minta Pemerintah Perjelas Aturan dan Pelaksanaanya

Senin, 10 Mei 2021 10:56 WIB

Share
Ketua DPR Puan Maharani.(Ist)

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah dan pihak terkait memperjelas peraturan larangan mudik dan konsisten dalam pelaksanaannya. 

Pasalnya larangan mudik bagi masyarakat beberapa waktu lalu sempat berubah, seperti munculnya larangan mudik lokal secara mendadak di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, Soloraya dan kota lainnya, bikin rakyat bingung.

 

 “Kami di DPR mendengar suara masyarakat yang meminta agar peraturan-peraturan terkait larangan mudik diperjelas dan konsisten pelaksanaannya di lapangan,” kata Puan, Minggu (09/05/2021), terkait kunjungan peninjauan pelaksanaan larangan mudik di tiga provinsi.

 

Puan menuturkan, pada hari ini dia sudah meninjau kesiapan petugas di lapangan terkait pelarangan mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung; Pelabuhan Merak, Banten; dan tol Pejagan, Jawa Tengah. 

 Mengenai penyekatan kendaraan pemudik di Tol Pejagan, Puan berpesan agar petugas tidak terlena dengan laporan penurunan volume kendaraan. 

Pasalnya, sebelum pelarangan mudik berlaku 6 Mei 2021, sudah banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman.


 

Halaman
1 2
Reporter: Sania
Editor: Sania
Sumber: Poskota
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler