Urkes Polres Purbalingga Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021

Senin, 10 Mei 2021 13:15 WIB

Share
Urkes Polres Purbalingga tengah memeriksa kesehatan Petugas Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021. Foto: Ist

PURBALINGGA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Tim dari Urusan kesehatan (Urkes) Polres Purbalingga, Jawa Tengah,  melaksanakan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021. Pemeriksaan dilakukan di seluruh pos pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.


Paurkes Polres Purbalingga Ipda Dwi Utomo mengatakan, Urkes Polres Purbalingga melaksanakan pengecekan kesehatan petugas pengamanan di seluruh pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para petugas pengamanan.


“Pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap personel kepolisian, anggota TNI, Dinas Perhubungan dan petugas pengamanan lainnya yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021,” katanya, Minggu (9/5/2021).



Disampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu pengecekan tekanan darah, cek suhu tubuh dan kondisi kesehatan petugas di pos pengamanan. Pemeriksaan untuk mengetahui kondisi personel yang bertugas serta mendeteksi apabila ada keluhan kesehatan saat petugas pengamanan. “Selain pemeriksaan kesehatan personel diberikan juga obat dan vitamin untuk menjaga kesehatan petugas di pos pengamanan,” ucapnya.


Sehat


Dari hasil pemeriksaan di seluruh pos pengamanan didapati petugas dalam sampai hari ini kondisinya sehat dan siap melaksanakan tugas. Tidak ditemukan petugas yang mengalami sakit atau ada gejala gangguan kesehatan.
"Pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan akan dilaksanakan secara berkala untuk memantau kondisi petugas selama Operasi Ketupat Candi 2021 berlangsung," jelasnya.



Dalam Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Purbalingga melibatkan 239 personel pengamanan. Pengamanan dibantu oleh personel dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan pengamanan lainnya. Petugas pengamanan ditempatkan lima pos di perbatasan kabupaten. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler