Bupati Blora Ajak Selebgram dan Youtuber untuk Promosikan Potensi Daerah

Selasa, 11 Mei 2021 10:26 WIB

Share
Para selegram dan youtuber berpose bersama usai melakukan diskusi dengan Bupati Blora H Arief Rohman. Foto: Ist
Para selegram dan youtuber berpose bersama usai melakukan diskusi dengan Bupati Blora H Arief Rohman. Foto: Ist

BLORA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Melalui peran media sosial, Bupati Blora H Arief Rohman mengajak pegiat medsos seperti selebgram dan Youtuber bisa mengangkat dan mempromosikan Kabupaten Blora, Jawa Tengah terkait potensi daerah yang dimiliki.
Ajakan tersebut disampaikan, ketika bupati mengumpulkan puluhan influencer dari selebgram, dan youtuber diskusi membangun Blora dalam acara yang dikemas 'Ngobrol Bareng Bupati Sesarengan Pegiat Instagram, dan Youtuber', Senin (10/5/2021).

Bertempat di ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, acara dipimpin langsung oleh Bupati H Arief Rohman, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan Kepala Dinkominfo. Turut hadir Hardy Classic, salah satu pemuda asli Tunjungan Blora yang kini sukses menjadi pengusaha otomotif di Ibukota berkat Instagram, dan YouTube.

 

Selain itu, setidaknya ada sekitar 40 pegiat Instagram, dan YouTuber, termasuk konten kreator yang diundang untuk duduk bersama, berdiskusi tentang Blora ke depan.


Di hadapan para peserta, Bupati meminta agar para influencer muda ini bisa ikut sesarengan membangun Blora tentunya sesuai bidang yang digeluti. Misalnya dengan ikut mempromosikan potensi Blora melalui konten-konten kreatifnya agar Blora semakin dikenal.


“Dengan adanya Bandara Ngloram, Blora harus siap menyajikan potensi daerahnya keluar agar bisa mendongkrak perekonomian. Oleh karena itu, diharapkan penggiat instagram, dan Youtuber bisa ikut mempromosikan potensi daerah (Pariwisata, Budaya, Kuliner, UMKM), dengan konten-konten yang menarik. Kami percaya karya kalian pasti luar biasa, apalagi pengikutnya sudah puluhan hingga ratusan ribu,”  tandas bupati.



Pihaknya pun bersedia memfasilitasi para influencer ini agar bisa terus mengasah kemampuannya dalam memproduksi konten yang menarik.
“Kedepan kita ingin ada balai teknologi yang menyediakan jaringan internet gratis yang cepat untuk markas teman-teman influencer ini. Saya pribadi siap jika diajak untuk hunting konten demi Blora,” tambahnya.


Selain mempromosikan potensi, Bupati juga berharap para influencer bisa ikut ambil peran dalam kontrol sosial.
“Jika menjumpai permasalahan di lapangan bisa segera melaporkan ke Bupati untuk diselesaikan bersama. Kami tidak anti kritik, kita siap melayani, dan merespon masukan, usul, saran yang masuk. Media sosial aktif 24 jam, dan juga bisa melalui WA center,” pungkas bupati.


Siap


Sementara itu, Hardy menyatakan kesiapannya untuk membantu promosi Blora agar tanah kelahirannya banyak dikenal luas.
“Alhamdulillah saya ada kenalan beberapa artis yang menjadi langganan bengkel mobil saya. Sering kita ajak kolaborasi untuk bikin konten, seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan Sule. Jika nanti memungkinan, dan bandara sudah dibuka, akan kita ajak kolaborasi untuk mempromosikan Blora,” ungkap Hardy.

Halaman
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler