Gudang Kasur Busa Terbakar di Bojongsari Purbalingga, Kerugian Ditaksir Rp 250 Juta

Rabu, 12 Mei 2021 10:12 WIB

Share
Petugas sedang mengamankan lokasi di sekitar terjadinya kebakasaran gudang kasur busa. Foto: Ist

PURBALINGGA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kebakaran menimpa sebuah gudang tempat penyimpanan kasur busa di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Jawa Tengah, Selasa (11/5/2021). Akibatnya gudang ludes tebakar berikut isinya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.


Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan kebakaran menimpa gudang milik Ratnoko (60) di Desa Bojongsari RT 1 RW 11, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Gudang tersebut disewa oleh Oki Widiyanto (38) selaku pemilik usaha kasur busa UD Hiant Jaya. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali diketahui oleh karyawan UD Giant Jaya bernama Riko (19) dan Putut (26) sekira jam 11.30 WIB. Saat kejadian,  keduanya sedang mengangkut kasur busa dari gudang ke dalam mobil. 

 

"Pada saat saksi sedang mengangkut kasur busa, melihat asap hitam dari belakang gudang. Saat dilakukan pengecekan oleh saksi ternyata terjadi kebakaran di gudang tersebut," jelasnya.
Evakuasi
Saksi yang mengetahui terjadi kebakaran kemudian meminta tolong warga sekitar. Kemudian mengevakuasi sebagian kasur busa yang ada di bagian depan gudang. Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke Polsek Bojongsari dan pemadam kebakaran. 

Kapolsek menjelaskan anggota yang datang kemudian mengamankan lokasi agar warga tidak mendekat karena api yang semakin membesar. Selain itu, melakukan pengaturan arus lalu lintas saat pemadaman dilakukan petugas pemadam kebakaran. 

 

Akibat kebakaran gudang kasur busa berukuran 30 x 12 meter yang terbuat dari baja ringan dan sebagian usuk dari kayu hangus terbakar. Ratusan kasur busa yang tersimpan di dalam gudang sebagian turut terbakar.
"Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 250 juta," jelas kapolsek.


Kapolsek menambahkan untuk penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Menurutnya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler