Kapolda Ahmad Luthfi Sebut 70 Ribu Lebih Kendaraan Diperiksa di Perbatasan Masuk Jateng

Rabu, 12 Mei 2021 13:44 WIB

Share
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi PJU Polda dan Kapolres Sragen Yuswanto Ardi mengecek Pos Penyekatan di Exit Tol Pungkruk Sragen. Foto: Ist

SRAGEN, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan pengecekan di dua Pospam Terpadu Operasi Ketupat Candi 2021 di dua Kabupaten Jawa Tengah. Pengecekan dilakukan pertama kali di Pos Penyekatan Exit Tol Pungkruk Sragen Rabu (12/5/21) pagi dilanjutkan ke Kabupaten Klaten. Menurut Kapolda ada 70 ribu lebih kendaraan yang diperiksa di wilayah perbatasan Jateng.


Kegiatan tersebut, jelas Kapolda, dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana, serta kesiapan anggotanya yang berada di Pospam terpadu di dua Kabupaten itu, yaitu Sragen dan  Klaten.
“Kita juga melakukan pengecekan Pos Penyekatan Lebaran Ops Ketupat Candi 2021. Semuanya berjalan lancar dan lalin tampak lengang dan normal seperti biasanya,” jelas Kapolda Jateng saat memberikan keterang pers di Exit Tol Pungkruk Sragen.


Kata Kapolda Jateng, dari 14 titik penyekatan yang di lakukan Polda Jateng, kesiapansiagaan penuh telah dilakukan anggotanya dalam melakukan penyekatan ini. Kapolda Juga menjelaskan, bahwa selama kegiatan penyekatan ini, hampir 70.000 lebih sudah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.



“Kendaraan yang sudah diperiksa tersebut, kendaraan yang akan masuk kewilayah Jawa Tengah. Hal ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah, agar bisa menekan dan mencegah  penyebaran Covid - 19 di wilayah Jateng dari pemudik yang masuk ke Jawa Tengah ini,” jelas Luthfi.


Selain itu, lanjut Kapolda, masyarakat diimbau agar tidak mengadakan mudik tahun ini, karena  hal tersebut bisa menjadi malapetaka bagi keluarga. Dikarenakan,  Covid 19 masih meningkat di Indonesia. Ia juga meminta kepada pemudik untuk tidak melakukan aksi nekat mudik tahun ini. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler