Program Aplikasi e-PPNS, Mendapatkan Apresiasi dari Dr Andi Renald 

Rabu, 12 Mei 2021 12:00 WIB

Share
Dr Andi Renald mengapresiasi program e-PPNS yang dikembangkan Birokorwas PPNS Bareskrim Polri. Foto: Ist

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID – Program Penyidik Pegawai Negeri Sipil berbasis online  (e-PPNS)  yang diluncurkan Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo mendapatkan Apresiasi dari Dr Andi Renald di Jakarta, Selasa (11/5/21).


Menurut pakar penataan ruang kota Dr Andi Renald, Aplikasi ini yang dikembangkan oleh Birokorwas PPNS Bareskrim Polri,  merupakan big data penyidikan yang dilakukan oleh PPNS dalam mendukung proses penegakan hukum di Indonesia. 


“Aplikasi yang telah di-launching oleh bapak Kapolri pada tanggal 26 April, merupakan terobosan dalam penyajian data yang akurat dan selalu up to date, serta bentuk inovasi dari Birokorwas PPNS yang memanfaatkan perkembangan teknologi, guna meningkatkan efektivitas kerja pada era 4.0 menuju super smart society,” jelas Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang, Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian ATR/BPN itu.



Lanjut Andi, melalui E-PPNS ini, akan semakin mempermudah komunikasi dan koordinasi antara kementerian dan lembaga yang memiliki PPNS dengan korwas PPNS bareskrim polri sebagai  pembina fungsi koordinasi, pengawasan dan penyidikan PPNS.


Jadi Solusi


Selain itu, kata Andi, di saat belum berakhirnya masa pandemi Covid-19,  Progaram Aplikasi E-PPNS ini, dapat menjadi salah satu solusi untuk tetap menjaga physical distancing dalam melaksanakan tupoksinya.
“Semoga dengan adanya Aplikasi ini, masyarakat dapat terbantukan. Pasalnya, dengan aplikasi ini, kita dengan mudah melakukan komunkasi serta koordinasi dengan semua kementrian dan juga lembaga. Namun, semuanya harus memiliki PPNS ini,” tuturnya.



Sementara itu, dukungan program aplikasi E-PPNS ini juga mendapatkan Apresiasi dari Korwas PPNS Brigjen Asep Edi Suher SIK MSi. Dikatakan Edi, bahwa E-PPNS ini, dibuat untuk mendukung sinergitas Korwas PPNS dengan kementerian lembaga terkait.

“UU yang diampuh oleh PPNS Kementrian dan Lembaga ini nantinya, dapat memudahkan semua kegiatan masyarakat dengan semua intansi terkait. Serta dapat menjaga physical distancing di masa Pandemi Seperti ini,” ujarnya. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler