Lapas Terbuka Kendal Gelar Salat Id Bersama Warga Binaan dan Beri Remisi Khusus

Kamis, 13 Mei 2021 18:15 WIB

Share
Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal Rusdedy memberikan remisi khusus bagi 16 warga binaan usai melakukan Salat Id bersama. Foto Haifanny

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas IIB Kendal, Jawa Tengah, menggelar Salat Id Bersama para warga binaan di lapas setempat, Kamis (13/5/2021). Tak hanya itu, lapas tersebut juga memberikan remisi khusus bagi 16 penghuninya.


Di bawah komando Kalapas Rusdedy, Lapas Terbuka Kendal memang telah membentuk panitia Layanan Idul Fitri 1442 H, panitia ini bertugas menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka perayaan Idul Fitri.


Mulai dari malam takbir kemenangan bersama, pelaksanaan salat Idul Fitri, kemudian pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri sampai dengan layanan kunjungan online dan penitipan barang.

 

Dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri dilanjutkan pemberian remisi khusus hari raya Idul Fitri bertempat di Masjid Al Hadi kawasan pembinaan Lapas Produktif Kendal.
Selaku imam dan khotib dalam shalat Id tersebut Taufiqurrahman, dari Kementerian Agama Kabupaten Kendal diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan serta keluarga dari petugas.

Apresiasi


Kalapas Terbuka Kendal pada acara pemberian remisi khusus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, warga binaan yang mendapatkan remisi khusus sejumlah 16 orang. 


Rusdedy juga menambahkan, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Lapas Terbuka Kendal yang telah bahu membahu menyiapkan segala sesuatu pada perayaan Idul Fitri.
"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal dan insan media, yang telah membantu hingga suksesnya acara perayaan Idulfitri di Lapas Terbuka ini," ungkapnya.



Pada kesempatan, Kalapas mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H dan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, dirinya menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya.
"Saya ucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriyyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, makan bersama petugas dan warga binaan dengan menu khas Lebaran lontong sayur dan ayam goreng diiringi lantunan musik dan lagu-lagu tema religi yang dinyanyikan oleh petugas secara bergantian. (Haif)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler