Satpol PP Kota Semarang Cegah Kerumunan di TPU Bergota Saat Orang Ramai Berziarah 

Kamis, 13 Mei 2021 17:28 WIB

Share
Satpol PP Kota Semarang melakukan monitoring di TPU Bergota Semarang saat Hari Raya Idul Fitri. Foto Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Satpol PP Kota Semarang, Jawa Tengah mencegah kerumunan saat warga berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bergota, Semarang, saat Hari Raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). Caranya dengan monitoring ketat dan memperingatkan  peziarah yang berkerumun.


Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menandaskan, dalam monitoring tersebut pihaknya tidak memberikan sanksi, hanya mengimbau untuk tidak berkerumun dan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.


"Karena sifatnya monitoring, jadi kita tidak memberikan sanksi, hanya menghmbau untuk tidak berkerumun dan selalu mengingatkan untuk tetap mengenakan masker," ujar Fajar, Kamis (13/5/2021).



 Mantan Kepala Dinas Perdagangan ini  juga mengatakan, kegiatan monitoring jni atas perintah pimpinan untuk mencegah terjadinya klaster baru.
"Di Kota Semarang ini angka sebaran Covid-19 ini sudah landai, maka untuk mencegah klaster baru, kita lakukan monitoring," katanya,

Fajar berharap tidak terjadi klaster baru pada momentum  Lebaran Idul Fitri 1442 H ini. 
"Meski  sudah ada larangan mudik dari Pemerintah, tapi tidak sedikit yang tetap nekat. Maka untuk mencegah terjadinya klaster baru pada moment Lebaran ini, kita lakukan berbagai upaya, salah satunya monitoring di pemakaman Bergota ini," tambahnya.



Makam Bergota merupakan makam terbesar di Kota Semarang dan setiap tahun ribuan orang berziarah di makam tersebut sehingga rawan terjadinya kerumunan. (Aji).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler