Unjuk Rasa Mendadak Ricuh, Israel Umumkan Keadaan Darurat di Negaranya

Kamis, 13 Mei 2021 11:43 WIB

Share
Hamas serang balik Israel dengan luncurkan 130 roket (ist)

LOD, JATENGPOSKOTA. CO.ID - Belum usai konflik dengan Palestina yang membuat mata dunia tertuju, saat ini Israel umumkan keadaan darurat di Lod. Keadaan darurat itu menyusul adanya kerusuhan warga Arab Israel, yang membuat terjadinya perang saudara.

Dikutip dari Times, Rabu (12/5/2021), protes orang Arab Israel pecah di Lod, sebuah kota dekat Tel Aviv. Para pengunjuk rasa itu melemparkan batu ke arah polisi, yang menanggapi dengan granat setrum.

Kericuhan itu terjadi usai adanya pemakaman seorang pria Arab Israel yang tewas dalam kerusuhan di kota sehari sebelumnya. Mereka menuntut keadilan pemerintah atas tewasnya rekan mereka.

Setidaknya 12 orang terluka dalam bentrokan itu, surat kabar Israel Haaretz melaporkan. Saat malam tiba, situasi memburuk di Lod.

Roket Gaza

Lalu pada Rabu (12/5/2021) pagi, seorang ayah berusia 52 tahun dan putrinya yang berusia 16 tahun tewas ketika sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam mobil mereka, yang juga melukai ibunya secara serius.

"Seluruh Israel harus tahu, ini benar-benar kehilangan kendali," kata Wali Kota Lod Yair Revivo.

Terkait kegaduhan itu, Dewan Kemanan PBB langsung adakan pertemuan darurat untuk membahas konflik Palestina dan Israel, (12/5/2021)

Mengingat. saat ini Palestina pun mulai membalas serangan Israel dengan meluncurkan lebih dari 200 rudal ke wilayah Israel.

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler