Gubernur Ganjar Pranowo Tebak-tebakan Isi Kaleng Buskuit Peserta Halal Bihalal Virtual, Apa Sih Isinya?

Sabtu, 15 Mei 2021 10:31 WIB

Share
KALENG BISKUIT: Ganjar Pranowo di dampingi istri menggelar menunjukkan kaleng roti dengan isi Rengginang kepada mahasiswa dalam open house secara virtual, Jumat (14/5/2021). (Foto: dok)
KALENG BISKUIT: Ganjar Pranowo di dampingi istri menggelar menunjukkan kaleng roti dengan isi Rengginang kepada mahasiswa dalam open house secara virtual, Jumat (14/5/2021). (Foto: dok)

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID-Hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriah kembali dirayakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan menggelar halal bihalal virtual. Jika pada hari pertama halal bihalal virtual dibuka untuk masyarakat umum, kali ini Ganjar menggelar khusus bagi para diaspora Jateng di perantauan.

Selain mengobati rasa rindu, halal bihalal virtual juga berhasil menghibur para perantau yang tidak bisa mudik lebaran. Salah satu yang membuat ger-geran adalah saat Ganjar mengerjai salah satu mahasiswa asal Semarang yang kuliah di Jepang, Arvin.

Saat berdialog dengan Arvin, tiba-tiba Ganjar mengambil kaleng biskuit Khong Guan yang ada di hadapannya. Ia meminta Arvin menebak apa isi dari jajanan yang biasa dihidangkan saat lebaran di rumah-rumah warga itu.

“Vin, coba tebak ini isinya apa. Ayo bedhek-bedhekan (tebak-tebakan). Coba jawab apa isinya,” tanya Ganjar.

Nopo njih pak, biasanya sih isinya roti campur-campur,” jawab Arvin.

Jajanan Tradisional

Ganjar pun tertawa mendengar jawaban Arvin. Ia langsung membuka tutup kaleng dan mengambil isi di dalamnya. Ternyata, dari dalam kaleng muncul adalah rengginang, jajanan tradisional.

 “Tebakanmu salah, iki isine rengginang (Tebakan kamu salah, ini isinya rengginang) Awakmu ki terlalu modern (kamu itu terlalu modern), nek wong lawas mesthi paham kaleng iki isine rengginang, nek ora ya rempeyek (kalau orang lama pasti tahu ini isinya rengginang, atau kalau tidak rempeyek),” jawab Ganjar sambil memakan rempeyek itu.

Mengambil tema halal bihalal Wong Jateng di Perantauan, ribuan peserta meramaikan acara halal bihalal itu. Tak hanya warga Jateng yang merantau ke Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda, NTT, Papua dan lainnya, para perantau di sejumlah negara juga ikut hadir. Di antaranya warga Jateng di Jepang, Kanada, Turki, Singapura, Hongkong, Korea dan banyak lagi negara lainnya.

Suasana gayeng dan hangat begitu terasa selama halal bihalal virtual berlangsung. Ganjar didampingi istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengajak ngobrol sejumlah masyarakat yang tidak mudik dan berlebaran di perantauan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler