Operasi Ketupat Candi di Jateng Mulai Fokuskan pada Arus Balik

Sabtu, 15 Mei 2021 20:09 WIB

Share
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Forkopimda Kabupaten Jepara menyampaikan progres Operasi Ketupat Candi. Foto Ist

GROBOGAN, POSKOTAJATENG.CO.ID- Memasuki hari kesembilan penyekatan Pospam Terpadu yang dilaksanakan di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah pada arus mudik, Polda Jateng sudah memutarbalikkan 39.494 ribu kendaraan. Saat ini, Operasi Ketupat Candi 2021 sudah fokus pada penanganan arus balik.


Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Pos Pam Jalan Gajah mada - Simpang Lima Kota, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/5/21) pagi.


Hadi dalam kegiatan Kapolda Jateng tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin, Karo log kombes bambang Ricky Sido Arto SE, Kabid Humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna SIK MSi, anggota Forkopimda Grobogan yaitu Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Dandim 0717/ Purwodadi Grobogan Letkol (Inf) Asman Mokoginta dan Bupati Grobogan Sri Sumarni SH MM, serta pejabat utama Polda Jateng.



Disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, selama kegiatan penyekatan yang di lakukan Jajaran Polda Jateng hingga hari kesembilan ini, Polda Jateng telah melakukan putar balik kendaraan dari luar daerah menuju Jawa Tengah.
"Di hari kesembilan ini, kita sudah melakukan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah, dan hal ini akan kita lakukan terus hingga kegiatan ini berakhir," terang Luthfi.

 

Dijelaskan Kapolda, adapun jumlah kendaraan yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 39.494 ribu kendaraan. Dari jumlah tersebut terbagi di 14 titik Pos PAM Penyekatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah.


Arus Balik


Untuk kendaraan yang diputarbalikan dari Jawa barat ke Jawa Tengah, Lanjut Kapolda Jateng, ada 11.700 kendaraan, dan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6.000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke  Jateng sebanyak 4.000 kendaraan. 

 

"Alhamdulilah sampai hari ini, kita bisa memutar balikan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari ini prioritas penanganan arus balik," ungkapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler