Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Diperiksa, Kendaraan yang Lengkap Ditempeli Stiker

Minggu, 16 Mei 2021 14:14 WIB

Share
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menempelkan stiker pada kendaraan yang lolos pemeriksaan. Foto Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam pemeriksaan arus balik di Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung, Ngaliyan, Kota Semarang, Minggu pagi (16/5/2021). Di titik ini dilakukan pemeriksaan terhadap arus balik. Kendaraan yang lolos dari pemeriksaan baik kelengkapan kendaraan maupun administrasi bebas Covid-19 akan ditempeli stiker.


Dalam kegiatan pengecekan Pos Pengamanan di Gerbang Tol Kalikangkung ini, turut mendamping Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit. Selain itu pejabat utama Polda.


Ahmad Luthfi mengatakan jajaran Polda Jateng selama kegiatan penyekatan di 14 titik Pos pengamanan terpadu, sudah memutar balikkan kendaraan sebanyak 11.750 kendaraan.



"Bahkan kita sudah priksa kendaraan yang memasuki wilayah Jateng sebanyak 43 Ribu kendaraan, yang sudah kita periksa pada saat arus mudik," jelas Kapolda Jateng.
Lanjutnya, dari 11.750 yang sudah putar balikkan itu, terdiri dari Jawa Barat ke Jateng sebanyak 7.000 kendaraan, sedangkan dari Jatim Ke Jateng Sebanyak 6.000 Kendaraan dan 5.000 kendaraan dari DIY ke Jateng.

 

"Hari ini, kita tidak melakukan penyekatan terhadap kendaraan arus mudik, tetapi melakukan pemeriksaan terhadap arus balik," ucap Luhtfi.

Pemeriksaan yang dilakukan ini, kata Luthfi, berkerjasama dengan Satgas Covid provinsi dan pemerintah kota Semarang, dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan meninggalkan provinsi Jawa Tengah di pos Pengamanan Gerbang tol Kalikangkung ini.

 

"Dengan catatan, apabila masyarakat kita tidak dilengkapi dengan surat surat administrasi, seperti dokumen Surat Swab, SIKM, KTP di Pos Kalikangkung, maka akan kita lakukan tes rapid antigen di pos Kalikangkung ini," terang orang nomor satu di Mapolda Jateng ini.

Langsung Dirujuk

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler