Tragedi Waduk Kedung Ombo, Tim SAR Bagungan Temukan Lagi Satu Korban Tinggal Dua Orang dalam Pencarian

Minggu, 16 Mei 2021 11:01 WIB

Share
KORBAN: Salah satu anggota keluarga korban ikut meratapi kejadian tragedi maut perahu Lebaran terbalik di Waduk Kedung Ombo. Foto: Dok

BOYOLALI, JATENGPOSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan berhasil menemukan lagi satu korban tenggelam akibat perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali Minggu (16/5/2021). Dengan demikian, sudah tujuh korban sudah ditemukan.

Dengan tambahan satu korban ditemukan, tinggal dua korban dalam pencarian. Korban tenggelamnya perahu Lebaran di Waduk Kedung Ombo seluruhnya ada sembilan orang. Korban yang selamat ada 11 orang. Penumpang perahu ada 20 orang.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan, satu korban yang mereka temukan ini sekitar pukul 05.50 WIB. “Kami tadi menemukan lagi satu korban tenggelam di waduk kedung ombo,” jelasnya dalam rilis yang diterima Tribunsolo.com. Minggu (16/5/2021).

Saat ini masih dua orang dalam pencarian. “Jadi tujuh jenazah yang sudah ditemukan. Belum diidentifikasi dan evakuasi masih terus dilakukan oleh tim gabungan,” tandasnya.

Nahkoda Remaja

Polisi memeriksa sejumlah saksi terkait insiden maut perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali. Mereka yang diperiksa di antaranya nahkoda perahu. Adapun nahkoda tersebut diketahui masih berusia remaja.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond mengungkapkan nahkoda kapal tersebut masih berusia 13 tahun.

"Nahkoda perahu atas nama inisial GH berusia 13 tahun," kata Morry saat meninjau evakuasi di waduk yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Sabtu (15/5/2021).

Saat kejadian itu, GH hendak mengantar 20 orang penumpangnya menuju warung makan apung yang berjarak 50 meter dari daratan.

Foto Selfie

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler