Arab Saudi Mulai Membuka Penerbangan Internasional Pada 17 Mei 2021

Senin, 17 Mei 2021 14:06 WIB

Share
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. (ist)

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi mulai hari ini, 17 Mei 2021 membuka penerbangan internasional, setelah ditutup selama 14 bulan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ke negara tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku yang yang dihubungi, Senin (17/5/2021) membenarkan Pemerintah Arab Saudi mulai membuka penerbangan internasional pada Senin, 17 Mei 2021.

 

"Merujuk surat edaran Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) terkait pencabutan penangguhan penerbangan, ketentuan ini akan berlaku hari ini (17/5/2021),"  terang Fais panggilan akrabnya.

 

"Namun belum ada keterangan tambahan ikhwal pencabutan penangguhan penerbangan atas beberapa negara," terang Fais saat ditanya apakah pembukaan penerbangan tersebut berlaku bagi Indonesia.

Seperti diketahui, Arab Saudi memberlakukan larangan akses penerbangan ke negara tersebut terhadap 20 negara, termasuk Indonesia karena pandemi Covid-19 yang terjadi di 20 negara tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia menyambut baik adanya pengumuman dari Arab Saudi yang akan menyelenggarakan ibadah haji tahun ini.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler