Turki Serukan Pengiriman Pasukan Internasional untuk Lindungi Palestina

Senin, 17 Mei 2021 10:49 WIB

Share
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan dunia internasional untuk mengirim pasukan internasional ke Palestina. (aa.com.tr)

ANKARA, TURKI, POSKOTAJATENG.CO.ID -

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menyerukan kepada komunitas internasional untuk memberikan pelajaran 'kuat dan membuat jera’ kepada Israel.

 

"Gagasan tentang pengiriman pasukan internasional untuk melindungi warga sipil Palestina dari agresi Israel harus segera ditindaklanjuti,"  tegas Recep Tayyip Erdogan.

Direktorat Komunikasi Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Presiden Erdogan dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, berbincang via telepon terutama soal serangan Israel terhadap Palestina.

 

Keduanya menyerukan kepada komunitas global untuk memberikan pelajaran yang "kuat dan membuat jera" kepada Israel, Erdogan mengatakan Turki telah menyampaikan reaksinya yang keras terhadap serangan Israel di Yerusalem, Gaza, Masjid al-Aqsa, dan Palestina.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Cavusoglu, menyerukan untuk mengajak negara muslim kirim militer ke Palestina guna melindungi gempuran Israel.

Menlu Mevlut Cavusoglu mengungkapkan hal itu saat melakukan pertemuan luar biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), pada Minggu, (16/05/2021).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler