Indonesia dan Turki Sepakat Mengutuk Keras Agresi yang Dilakukan Israel Terhadap Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 16:10 WIB

Share
Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Ketua Parlemen Turki, Mr. Mustafa Sentop berkomunikasi melalui sambungan telepon, membahas kondisi terkini di Israel dan Palestina. (islamtimes)

POSKOTAJATENG.CO.ID -

Pemerintah Indonesia dan Turki sepakat mengutuk keras pelanggaran dan agresi yang berulang kali dilakukan Israel, yang menargetkan warga sipil di seluruh wilayah pendudukan Palestina.

Hal itu terungkap, saat Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua Parlemen Turki, Mr. Mustafa Sentop berkomunikasi melalui sambungan telepon, membahas kondisi terkini di Israel dan Palestina. 

Serangan gencar ke Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, telah membunuh, melukai, dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk wanita dan anak-anak. 

"Pentingnya Indonesia dan Turki bekerjasama menggalang dukungan global, khususnya dari negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI)," ungkap Bamsoet usai menerima telepon Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop, di Bali, Selasa (18/05/2021). 

 

Dikatakan, kedua pihak sepakat menekan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina. Sidang Dewan Keamanan PBB yang dilakukan pada Minggu (16/05/2021), gagal mengambil tindakan tegas terhadap Israel.

Indonesia, tegas Bamsoet, mengecam tindakan Israel yang juga menduduki wilayah dan merampas bangunan-bangunan di pemukiman warga Palestina di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Menurut Bamsoet, tindakan Israel harus dihentikan sesegera mungkin untuk meredakan situasi dan menghentikan jatuhnya lebih banyak korban jiwa.

Ketua IMI Pusat ini yakin dan percaya, bahwa Indonesia dan Turki dapat terus bersama-sama menyuarakan perjuangan bagi rakyat Palestina. 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler