Korban Tewas Bertambah jadi 212 Jiwa, Israel Terus Gempur Gaza

Selasa, 18 Mei 2021 10:04 WIB

Share
Serangan Israel ke Jalur Gaza terus menelan korban. (foto: anadolu agancy /ist)

POSKOTAJATENG. CO.ID - Serangan udara tentara Israel terus berlangsung dengan membombardir Jalur Gaza, Senin (17/5/2021) waktu setempat. Akibatnya  212 orang tewas, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, serta lebih dari 1.000 orang luka.

Dalam serangan tersebut, Israel juga menewaskan seorang komandan senior pasukan militan Palestina di Jalur Gaza, Hussam Abu Harbeed.

 

Setelah kematian Harbeed, kelompok bersenjata Jihad Islam menembakkan roket ke kota pesisir, Ashdod di Israel. Petugas medis mengungkapkan ada tujuh orang terluka akibat serangan tersebut.

 

Dikutip laman Arabnews.com, Hussam Abu Harbeed tewas dalam gelombang baru serangan udara terhadap bangunan perumahan dan komersial, termasuk kafetaria tepi laut.

Israel juga mengebom apa yang militernya gambarkan sebagai terowongan bawah tanah, Metro sepanjang 15 kilometer yang digunakan oleh Hamas, dan rumah sembilan komandan Hamas berpangkat tinggi.

Di tepi kamp pengungsi Jabalya, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang disebabkan oleh peluru artileri Israel menghantam pabrik spons. Awan asap tebal memenuhi langit.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler