Polisi Selidiki Tragedi Perahu Kedung Ombo, Statusnya Bisa Dinaikkan ke Proses Penyidikan

Selasa, 18 Mei 2021 13:36 WIB

Share
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID – Polda Jawa Tengah mulai menyelidiki tragedi terbaliknya perahu wisata di Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Kemusuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah,  yang mengakibatkan 20 orang penumpang tercebur ke dalam air, dan sembilan  orang meninggal dunia. Hal itu  diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, saat dihubungi wartawan, Senin (17/5/21) malam.


Dijelaskan Iskandar, saat ini  Polda Jateng sudah memeriksa delapan saksi insiden perahu di waduk Kedung Ombo itu. Kedelapan saksi tersebebut, terdiri atas pengelola wisata waduk, pengemudi perahu, pemilik rumah makan apung, kepala desa, penjaga masuk dan juga keluarga korban.


"Kami  belum tetapkan tersangka, karena prosesnya baru penyelidikan, kalau sudah gelar dan naik ke tingkat penyidikan baru kita bisa menentukan tersangka. Untuk saat ini belum,” jelasnya.

 

Dikatakan Iskandar, bahwa kepolisian baru akan melakukan gelar perkara dalam kasus kecelakaan air ini. Hal ini dilakukan untuk menentukan status dalam perkara tersebut, sehingga nantinya bisa ditingkatkan pada penyidikan. 

"Rencananya baru besok Selasa (18/5/21), akan dilakukan gelar dalam perkara tersebut,  dan hasil dari gelar perkara itu nantinya, baru kita ke tahap penyidikan pada kasus ini," terangnya.

Iskandar juga mengungkapkan, dalam kejadian perahu itu, diketahui bahwa pengemudi perahu masih dibawah umur dan masih keluarga dari pemilik rumah makan apung itu sendiri. Menurut informasi yang diterimanya, pengemudi perahu ini adalah masih keponakan pemilik warung apung tersebut.

“Usianya masih 13 tahun, dia disuruh pemilik warung apung itu sendiri, mengantar penumpang dan menjemput penumpang menuju ke rumah makan miliknya, jaraknya memang cukup lumayan,” ucapnya.


Ditutup


Terkait dengan adanya penutupan lokasi tempat wisata usai kejadian di Waduk Kedung Ombo kemarin, dia menuturkan perintah penutupan bukan dari Kapolda Jateng saja, namun dari tim Satgas Covid 19 yang melakukan penutupan semua wisata itu. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler