Heboh, 18 Butir Amunisi Aktif Ditemukan di Bak Sampah Perum Pucang Gading Mranggen

Kamis, 20 Mei 2021 07:11 WIB

Share
Penemuan amunisi aktif dilaporkan ke Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen. Inilah Bentuk amunisi yang ditemukan Foto-foto: Ist

DEMAK, POSKOTAJATENG.CO.ID - Warga Batursari, Mranggen, dihebohkan dengan penemuan 18 butir amunisi atau peluru aktif di tempat pembuangan sampah Perum Pucang Gading Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.


Penemuan 18 butir amunisi jenis revolver kaliber 44 ini kali pertama ditemukan Wawan (35), seorang tukang sampah yang sedang membongkar tumpukan sampah, Selasa (18/5/2021).


Dirinya melihat ada tas hitam dinas bertuliskan "Kegiatan Pendidikan Kemasyarakatan TA. 2013, Pelatihan Budidaya Ikan Hias di Satker Ngrajek Magelang, Dinas Kelautan dan Perikanan Provnsi Jateng". 

 

Setelah dibuka ternyata berisi amunisi aktif sejumlah 18 butir, amunisi gotri soft gun 93 butir dan tabung soft gun 1 buah.

Oleh Wawan, tas tersebut kemudian diserahkan ke Supriyanto (40), petugas kebersihan lingkungan. Dan selanjutnya dishare ke grup WA perumahan.
“Saya takut dan bingung pak. Makanya tas berisi peluru saya serahkan ke pak Supri,” ungkap Wawan saat ditemui di lokasi.


Dilaporkan


Oleh salah satu warga, Badarodin (45), yang juga anggota DPRD Kabupaten Demak Fraksi PDIP, penemuan tas tersebut dilaporkan ke Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen.
Mendengar kabar tersebut, Babinsa setempat, Serka Sugiono bersama personel Polsek Mranggen mendatangi lokasi penemuan amunisi, dan melakukan pengecekan.

 

“Untuk saat ini, tas berisi amunisi diamankan pihak Polsek Mranggen. Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja dari penyelidikan pihak kepolisian,” terang Babinsa Sugiono di lokasi penemuan yang berada di Jalan Pucang Adi Raya, Perum Pucang Gading.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler