Mata Megawati Soekarnoputri Berbinar Ketika Gubernur Ganjar Serahkan Lukisan Karya Perupa Djoko Susilo

Sabtu, 22 Mei 2021 15:34 WIB

Share
NGEVLOG: Gubernur Ganjar Pranowo saat ngevlog bersama Megawati Soekarnoputri, meneyerahkan lukisan karya Djoko Susilo. Foto: Dok
NGEVLOG: Gubernur Ganjar Pranowo saat ngevlog bersama Megawati Soekarnoputri, meneyerahkan lukisan karya Djoko Susilo. Foto: Dok

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID - Mata putri proklamator Soekarno, Megawati Soekarnoputri terlihat berbinar ketika berdiri di antara puluhan anak-anak. Di depannya, berjejer beberapa anak-anak dari beragam etnis dan agama yang nampak sumringah. Di belakangnya, anak-anak lainnya menampilkan keriangan yang tergambar dari tangan-tangan mereka yang melambai.

Itulah gambaran lukisan karya Djoko Susilo berjudul "Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia". Lewat akun instagramnya, @djokosusilopainting dia mengunggah video vlog Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan lukisan tersebut kepada Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Sabtu (22/5/2021).

"Pak Djoko, lukisan sudah diterima ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo bu ke Pak Djoko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Megawati pun langsung menimpali, "Nggih. Pak Djoko maturnuwun nggih. Sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi maturnuwun."

Megawati Sumringah

Lukisan itu memang dititipkan Djoko kepada Ganjar. Ganjar pun berangkat ke Jakarta pada Jumat (21/5/2021), khusus untuk menyerahkan lukisan itu kepada Megawati. Ketika melihat lukisan, putri Bung Karno itu langsung tersenyum sumringah. Bungah.

Momen tersebut diabadikan Ganjar melalui vlog. Video ia kirimkan kepada Djoko dan langsung diunggah.

Nuansa hangat dan gembira itu digoreskan secara apik oleh perupa, Djoko Susilo di atas kanvas berukuran 150 x 150 centimeter. Djoko mengisahkan, lukisan tersebut bisa lahir berkat surat tanggapan dari Megawati kepada Buya Syafii, yang menulis kolom di media massa tentang merawat kebhinekaan. Kepada Buya Syafii, kata Djoko, Megawati menambahkan pentingnya peran perempuan dalam merawat kebhinekaan.

"Lewat senyum ibu Megawati berbinar dan anak-anak di sekelilingnya itu saya hanya ingin menggambarkan kebhinekaan lewat sosok ibu dan anak-anak," kata Djoko Susilo, Sabtu (22/5/2021).

Sangat Relevan

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler