Terkait Video Syur, Kades Bulak Akui Wajah Pemeran Adegan Mirip dengan Kepala Dusun di Wilayahnya

Sabtu, 22 Mei 2021 16:21 WIB

Share
WAWANCARA: Camat Rowosari Saefudin saat diwawancara awak media terkait video syur di wilayahnya. Foto: Haiffany

KENDAL, JATENGPOSKOTA.CO.ID - Menanggapi beredarnya video syur yang diduga dilakukan salah satu kepala dusun di salah satu desa di Kecamatan Rowosari, Camat Rowosari, Saefudin menjelaskan kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, salah satu Kepala Desa di wilayahnya baru saja menghadap dan melaporkan masalah tersebut kepadanya. "Ya baru saja Kepala Desa Bulak menghadap saya dan menyampaikan terkait beredarnya video yang diduga pelakunya kadus di desanya tersebut;" kata Saefudin.

Dirinya mengungkapkan, hanya mendengar laporan dan belum mengetahui isi dari video yang kabarnya sudah beredar di masyarakat tersebut. "Saya baru menjabat sebagai Plt Camat di Rowosari ini, jadi saya pun belum begitu mengenal yang diduga pelaku seorang Kadus tersebut. Bahkan videonya pun belum pernah saya lihat," ungkapnya.

Saefudin juga menjelaskan, sebenarnya yang diduga Kadus tersebut baru menjabat sebagai Kadus. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai perangkat desa di desa tersebut.

"Ada yang mengatakan video tersebut sudah lama kejadiannya. Tapi kenapa akhir-akhir ini muncul dan membuat heboh video tersebut saya juga tidak tahu," ujarnya.

Kewenangan Kades

Saefudin menegaskan, apabila terbukti yang bersangkutan diduga adalah salah satu kadus di desa wilayahnya, maka dia menyerahkan sepenuhnya kepada kades untuk menindak dengan tegas pelakunya. "Tentunya ada sanksi sesuai aturan yang sepenuhnya kami serahkan kepada bapak kades sebagai pemimpin di wilayahnya," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulak, Zaenal Alimin mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. "Saya belum pernah melihat video tersebut. Tapi dari screen shoot yang diperlihatkan salah satu teman, wajah yang diduga pelaku memang mirip dengan kadus di desa kami, yang menjabat tahun 2018," jelasnya.

 

Untuk itu dirinya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. Bahkan menurutnya besok hari Senin (24/5/2021) atau Selasa (25/5/2021) dirinya menghadap Satuan Reskrim Kendal.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler