Rumah Kepala Desa Pucangrejo di Kabupaten Kendal Terbuka 24 Jam untuk Masyarakat

Senin, 24 Mei 2021 05:31 WIB

Share
RUANG PELAYANAN: Ruang pelayanan di Balai Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh. Foto: Haiffany

KENDAL, JATENGPOSKOTA.CO.ID- Desa Pucangrejo yang berada di Wilayah Kecamatan Gemuh kini semakin maju dan terus berupaya untuk berkembang dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakatnya.

Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki saat bersilaturahmi dan mengunjungi Kantor Kepala Desa Pucangrejo yang terletak di pinggir jalan jalur Pantura tersebut merasa terkesan.

"Ini salah satu kantor dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang representatif Semua tertata rapi dan dengan ruangan yang nyaman. Saya salut," ungkap Pakde Bas sapaan akrabnya, Sabtu (22/5/2021).

Menanggapi pujian Wabup Kendal, Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto menyatakan dirinya adalah pelayan masyarakat. Bahkan  pintu rumahnya terbuka selama 24 jam untuk masyarakat Pucangrejo agar bisa melaporkan berbagai macam masalah yang berhubungan dengan desa.

Jadi Contoh

Menurutnya, hal ini perlu menjadi contoh kantor desa yang lain. Karena meski baru beberapa kantor desa yang ia kunjungi, namun Pakde Bas bisa menilai. "Ya meski baru beberapa yang saya kunjungi, tapi saya tahu mana yang benar-benar memberikan pelayanan. Dari segi kebersihan lingkungan dan penataan ruang administrasi yang baik, menandakan aparat desa ini memperhatikan juga masyarakatnya," jelasnya, kepada jatengposkota.co.id

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto mengaku, sudah sejak lama desanya melayani warga dalam administrasi dengan baik. "Sebagai sarana mempercepat pelayanan kebutuhan warga masyarakat Desa Pucangrejo, Pemerintah Desa sudah berupaya mensosialisasikan syarat dan tata cara pelayanan khususnya administrasi surat-surat," terang Agus.

Dirinya menjelaskan, dalam hal pelayanan kepada warga, pihaknya mengedepankan tepat waktu. "Karena dalam melaksanakan tugasnya, baik kepala desa maupun perangkat desa, menyesuaikan jadwal dinas dan kondisional karakter warga kami. Artinya sesuatu yang bersifat sangat penting dan segera memfasilitiasi pelayanan warga," ungkap Agus.

Apalagi, mudahnya pelayanan birokrasi atau administrasi saat ini tidak terlepas dari peranan transformasi digital. Selain itu, perkembangan teknologi saat ini membawa banyak perubahan ke berbagai aspek.

Aspek Pelayanan

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler