Pasar Baru Bandungan Kabupaten Semarang,Terus Bersolek untuk Menggaet Wisatawan 

Selasa, 25 Mei 2021 10:07 WIB

Share
Kondisi Pasar Baru Bandungan yang diharapkan memiliki pesona untuk menarik wisatawan. Foto: Ist

BANDUNGAN , POSKOTAJATENG.CO.ID - Setelah kurang lebih tiga bulan menempati lokasi baru Pasar Bandungan di Dusun Ngunut, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terus bersolek guna mempertahankan statusnya sebagai rujukan wisatawan.


Saat ini, pasar di wilayah berhawa sejuk itu, semakin menunjukkan tren positif dari sisi keramaian pasar . Kondisi itu tersebut ditandai makin bertambah banyak jumlah pedagangnya.

Dengan semakin dikenalnya pasar baru ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi perdagangan masyarakat sekitar meskipun belum sepenuhnya memenuhi harapan dari para pedagang karena masih sepinya pengunjung yang berbelanja disaat siang harinya. 



Pasar yang terbagi menjadi empat bagian dengan luas hampir 3.000 meter persegi ini diperkirakan mampu menampung lebih dari 500 pedagang yang terdiri atas beberapa kios/los dan lapak. Namun masih nampak beberapa los/kios tersebut terlihat masih kosong.

Rujukan


Seperti telah diketahui bersama keberadaan pasar yang menjadi rujukan para pelancong dan wisatawan ini merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi di hari libur atau weekend. Selain itu, tentu saja para pedagang sayuran yang biasa kulakan di pasar Bandungan ini seolah tak pernah ada sepinya dari mulai tengah malam hingga menjelang pagi meramaikan pasar untuk kulakan segala sayuran dan buah serta kebutuhan lainnya.



"Kurang lebih tiga bulan berjalan pasar baru Bandungan ini menempati lokasi baru. Namun hingga saat ini masih dalam penataan, para pedagang pindahan dari pasar lama. Kami terus bersolek agar pasar ini bukan tempat jual-beli semata, tapi jujugan wisata yang punya pesona," ujar Kepala Pasar baru Bandungan Slamet Purnomo  di kantornya, Senin (24/5/2021).

Dijelaskan oleh Sinyo, panggilan akrabnya, penataan para pedagang akan dilaksanakan bertahap sembari menunggu pendataan para pedagang dalam menempati los/kios yang masih nampak kosong.
"Kedepan akan kita kondisikan semua pedagang akan mendapatkan tempat menggelar dagangannya sesuai dengan komoditinya, agar terlihat tertib, tertata dan rapi," imbuhnya.


Slamet berharap, dalam waktu yang tidak lama geliat pasar baru Bandungan yang menjadi ikon wisata Kabupaten Semarang ini akan segera pulih dan ramai kembali dengan pelancong yang hendak berbelanja sekaligus berwisata di objek wisata andalan warga Kabupaten Semarang. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler