Aparat TNI dan Polri di Blora Intensif Pantau Lokasi Objek Wisata, Meskipun Hari Libur

Rabu, 26 Mei 2021 20:45 WIB

Share
Aparat TNI dan Polri saat memberikan imbauan pentingnya prokes kepada pengunjung wisata di Blora. Foto: Ist

BLORA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Guna mencegah gangguan kamtibmas serta untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan di lokasi objek wisata, TNI / Polri di Blora, Jawa Tengah, gencar melakukan patroli dan penjagaan di beberapa lokasi wisata. Meskipun hari Libur, TNI dan Polri tetap intensif memantau objek wisata.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah Nyamat Ari Widodo,ST bersama Babinsa Koptu Simin, Rabu (26/05/2021) nampak melakukan patroli dialogis di kawasan Wisata Alam Bukit Kunci di Desa Bangowan, Jiken Kabupaten Blora.


Saat mengunjungi wisatawan, petugas TNI Polri mengingatkan kepada pengelola agar selalu hati - hati dan waspada, terutama dalam parkir kendaraan bermotor dari para pengunjung.



 "Untuk parkir, kendaraan harus dikunci dan diawasi, jangan sampai terlena dengan situasi yang ada," ucap Bripka Nyamat.
Sementara itu,  Koptu Simin selaku Babinsa berpesan kepada para pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.


 "Tak bosan kita ingatkan, agar pengunjung selalu hati hati dan tertib dalam protokol kesehatan," katanya.


Kehadiran petugas TNI Polri tersebut mendapat apresiasi dari pengunjung wisata, salah satunya adalah Mahira, seorang pemuda warga kecamatan Jepon. "Alhamdulillah dengan kehadiran petugas kami merasa lebih aman," ungkap Mahira.



Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi SHMH menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bripka Nyamat sudah tepat. Dan kegiatan itu adalah salah satu wujud implementasi kebijakan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK bahwa anggota TNI/ Polri ikut aktif memantau penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler