Duh, Pak Ogah 'Si Unyil' Didera Sakit Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak, Minta Didoakan Warganet

Rabu, 26 Mei 2021 11:01 WIB

Share
Pak Ogah 'Unyil' alami sakit penyumbatan darah di otak. Foto: Poskota

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID - Abdul Hamid pengisi suara Pak Ogah di serial Si Unyil yang ngehits di dekade 1980-an di Stasiun TVRI, dikabarkan kondisinya tengah menurun. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Pak Ogah terlihat terbaring lemah di rumah sakit. Terkait kondisinya itu, Pak Ogah meminta warganet untuk mendoakan kesembuhannya.


"Mohon doanya semua utk kesembuhan pak ogah," tulis keterangan @pakogah_real.


Diketahui, sakit yang dialami Pak Ogah ternyata sudah dialami sejak dua tahun lalu. belakangan ini penyakit yang diderita baru terungkap.



Hal itu dibeberkan oleh salah satu warganet dengan akun @mputokehbgt, yang mengaku sempat berkunjung ke kediaman Pak Ogah di Bekasi. Menurutnya, Pak Ogah mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak.


"Saya melihat kondisi beliau pada saat ini selain diderita penyakit penyumbatan pembuluh darah pada otak kiri dan kanan, beliau juga tidak dapat berbicara dengan lancar karena pemyakit beliau tersebut," ujarnya.


Bagi generasi 80-an, pasti tak asing dengan sosok  Pak Ogah yang ada di serial Boneka Si Unyil. 
Tayangan ini bisa disaksikan setiap hari Minggu di stasiun TVRI.  Dari sejumlah karakter yang ada di boneka Si Unyil, sosok Pak Ogah paling menonjol di luar Pak Raden dan Cuplis.

 


Di serial ini, Pak Ogah yang memiliki kepala pelontos diceritakan sebagai pengangguran yang pemalas. 
Semboyannya, “Ogah….. ah, cepek dulu dong!” selalu diingat dan ditirukan oleh anak-anak waktu itu. (Psokota.co.id)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler