Bawaslu Kota Semarang Buka Pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif 2021 

Kamis, 27 Mei 2021 13:44 WIB

Share
Pembukaan SKPP
Pembukaan SKPP

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID  - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Semarang membuka pendaftaran untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) 2021. Kegiatan ini merupakan program prioritas Bawaslu RI yang diselenggarakan di 304 kabupaten/kota terpilih se-Indonesia. 


Berbeda dengan tahun sebelumnya, SKPP yang diselenggarakan di era pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara tatap muka. Untuk Jawa Tengah, terdapat 18 kabupaten /kota yang menyelenggarakan program nasional ini,  salah satunya adalah Kota Semarang.



“Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui tautan yang telah disediakan  mulai tanggal 24-28 Mei 202, " ujar Koordiv Pengawasan Bawaslu Kota Semarang Nining Susanti di Semarang, Kamis (27/5/2021).


Nantinya lanjut Nining peserta terpilih akan mengikuti pendidikan selama tiga hari di tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya, akan dipilih peserta terbaik yang akan mengikuti pendidikan tingkat menengah dan lanjut ditingkat provinsi dan tingkat nasional.
"Pendaftaran ini dibuka untuk umum bagi anak muda yang berumur 20-30 tahun dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan," tutup Nining.


Untuk itu Nining berharap animo masyarakat tinggi dan bagi yang membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai daerah, syarat, ketentuan dan tata cara pendaftaran dapat langsung mengunjungi link https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler