Heboh, 26 Warga dalam Satu RT di Desa Ngareanak Kendal Positif Covid-19

Sabtu, 29 Mei 2021 13:22 WIB

Share
Satgas PPKM di Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kendal melakukan penyemprotan di rumah warga yang terpapar. Foto: Haifanny

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID -  Desa Ngareanak dihebohkan dengan adanya kabar puluhan warga satu RT, tepatnya di RT 3/ RW 5, Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang dinyatakan positif Covid-19, Jumat (28/5/2021). Akibatnya, seluruh warga yang terkonfirmasi Corona tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Satgas PPKM pun giat melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Semua aktivitas keluar masuk ke perkampungan dibatasi dan dipantau ketat.


Ketua RT 3/ RW 5, Slamet mengatakan, pertama diketahui ada satu warga positif Covid-19, ketika berobat di Puskesmas setempat. 



"Petugas langsung melakukan tes cepat antigen, dengan hasil positif Covid-19, sehingga gugus tugas setempat melakukan penelusuran dan ditemukan 26 orang warga yang terpapar," kata Slamet, Sabtu (29/5/2021).

Untuk itu, pihaknya langsung melakukan isolasi terhadap warga, dimana aktivitas warga juga dibatasi, termasuk akses keluar masuk perkampungan ditutup.


Proaktif


Pemerintah desa, kecamatan dan Kabupaten Kendal juga sudah proaktif memberikan arahan dan bantuan kepada warganya yang kini menjalani isolasi mandiri. 



"Ini sebagai upaya memutus rantai penularan dan puluhan warga yang terpapar menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan tidak diperbolehkan berkerumun. Sehingga lingkungan tetap kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngareanak, Agung Widjojo mengatakan, Satgas PPKM Mikro sudah melakukan pendataan kepada warga yang positif Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

"Setelah ditetapkan sebagai klaster penyebaran Covid-19, pemerintah desa juga memberikan edukasi. Satgas Jogo Tonggo diaktifkan kembali dengan memberikan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri," terang Agung.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Contributor: Haifanny
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler