Kader Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah Gelar Silaturahmi Para Alumni

Minggu, 30 Mei 2021 09:13 WIB

Share
BERPOSE BERSAMA: Para kader Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah bersama tokoh senior dan alumni berpose bersama. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID -Kader Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah menggelar silaturahmi sarasehan dan temu alumni di Angkringan Jumbo yang berada di Sasana Tinju Sutan Rambing Semarang, Sabtu (29/5/2021) malam.
Beberapa kader Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah bersilaturrahmi dengan mantan atau para alumni dan para senior Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah 


Periodesasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang-Jawa Tengah dari masa ke masa, mulai Soeratmo SP (1962-1966), Amir AR (1966-1970), Jupri Yaman Noor (1970-1983), Parlin (1983-1991), Jusmi Amit (1991-1995),Gunawan (1995-1999), Aan Jumeno(1999-2011), AM Juma'i (2011-2019) dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang saat ini Suharno (2019-2023).


Turut hadir dalam silaturahmi sarasehan tersebut perwakilan dari para alumni dan senior karena pandemi jadi diadakannya terbatas dan sekadar sarasehan saja
H AM Juma'i SE MM selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih atas kehadiran para alumni dan senior.




"Silaturahmi dan halalbihalal di tahun ini, dan mengumpulkan para alumni dan para senior Pemuda Muhammadiyah Semarang, merupakan bentuk kepedulian dan hormatnya junior kepada para senior serta para alumni,'' tandas Juma'i.

Punya Peran


Menurutnya, semua kader Pemuda Muhammadiyah memiliki peran  turut membesarkan Muhammadiyah di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.  Dari masa ke masa terbukti dapat selalu memberikan peningkatan perubahan dan kemajuan serta mampu menguatkan silaturahmi.


''Mari kita kuatkan barisan kekompakan dalam dakwah,jadikan pelopor, pelangsung, penyempurna amal usaha Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah  bisa masuk ke ranah keummatan, Kebangsaan dan Persyarikatan serta kuatkan Jam'iyyah, Jama'ah dan Amaliah (AUM)



“Tak bisa dipungkiri dalam membesarkan Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah Semarang-Jawa Tengah Kita berharap para kader Pemuda Muhammadiyah se -Kota Semarang  agar bisa lebih merapatkan barisan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,'' tandasnya. 


Di bagian lain, ketua Pemuda Muhammadiyah Suharno mengatakan, sebagai kader yang masih junior dan masih perlu belajar banyak pihaknya berharap kepada para tokoh, alumni dan senior agar tetap memberikan nasihat dan wejangannya kepada kader –kader yang masih aktif di Pemuda Muhammadiyah saat ini. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler